All My Love Is For 소녀시대 (120922)

Meeeeennn lo tau kan ada apaan Sabtu kemaren, 22 September 2012 yang mana dimana tepat pada ultah Hyonnie??

SMTown Live World Tour III Jakarta..

Ehm, tulisan ini hanya sebatas review dari sudut pandang gue yang tentu aja nggak sempurna mendeskripsikan jalan cerita dengan segala kekurangan yang ada. Gue pastiin bahasa gue kali ini bener-bener bahasa ngobrol yang nggak sesuai EYD. Maklumi yaaa.. Dan satu lagi, gue nggak bermaksud bikin galau dan semacamnya. Justru gue mau berbagi situasi disana dan menyemangati Readers untuk menabung 😀

Ayoooo.. semoga kita bisa nonton GGtourINA bareng-bareng!!!

Gue mau ngulas beberapa hal tentang event ini. Jujur aja, gue selaku partisipan yang mengikuti jalannya acara merasa agak-agak gimana gitu di awal-awal acara. Maksud gue bukan sama konsernya tapi sama proses menuju acara.

Gue yang memang diwanti-wanti temen gue buat dateng pagi, akhirnya sampe GBK sekitar jam 8 pagi. Itu juga udah ada segerombolan fans yang nunggu di sekitar wilayah gate kuning. Saat itu belom dibuka pintunya. Sekitar jam (berapa ya??) gerbang pertama dibuka dan berlarilah semua fans itu ke dalam menuju gerbang kedua. Gue yang janjian sama enam temen gue yang lain sempet kepisah. Gue sendirian diantara para fans yang rata-rata Sone. Fyi, gate gue kumpulan pemegang tiket Fest A dan C. Cuma saat itu masih gabung sama yang tribun dan belum dipisah.

Nggak lama gue gabung bareng temen gue dan menunggu seorang temen lainnya. Dan sekitaran jam 10 temen gue dateng bawa satu temen lucu.. hahaha Itu cowok lucu pake topi Arale. Katanya nemu di tengah kerumunan orang terus gabung deh sama gue dan temen-temen gue yang lain. Total kita bersembilan satu baris. Lucky number, right? Haha

Selama nunggu dan panas-panasan itu kerjaan kita nggak jauh-jauh dari ngegosip. Dapet deh gue gossip-gosip seputar Exo Generation yang nanti tuh gossip bakal berlanjut sampe venue. Locksmith dan Royal Shipper yang sabar aja baca gossip yang belom tentu bener yee.. gue sih nanggepinnya buat ketawaan aja. Ngeramein.

Jam sebelasan gate baru dibuka untuk ke pintu kuning yang membatasi fans dengan venue. Kertas project mulai dibagiin dan kita mulai baris buat antrean. Keaslian tiket diperiksa dan dilarang bawa makanan-minuman. Cuma gue sama temen-temen gue sukses aja nyelundupin makanan-minuman dan begitu juga yang lain.

Meeennn sumpah pada bagian ini merupakan salah satu hal yang disebut perjuangan. Antre duduk diatas aspal di bawah matahari. Dari jam sebelas sampai jam empat ya tolong. Gue nggak bisa deskiripsiin kayak apa chaos dan ricuhnya waktu disini. Nggak parah-parah amat tapi cukup bikin emosi. Gue sih masih cengengesan aja biar kata panasnya naujubillah..

Lo tau kayak apa panasnya? Bahhh.. Kulit gue belang. Dan sampe saat gue nulis ini rasanya badan gue masih nggak enak banget. Burning.

Nggak banyak yang bisa lo lakuin disitu. Yang penting kita tetep stay sama line kita di barisan. Enaknya, disini banyak ketemu temen baru. Kenalan ama Sone yang akhirnya ngobrol seru. Mereka gokil-gokil. Lawakannya odong-odong tapi sukses bikin ngakak. Sayangnya sekitar setengah satuan gue ngantuk. Hahaha

Ada satu temen gue mukanya sampe cengo pas gue bilang, ‘Meeen, gue ngantuk. Gue tedor dulu ya..’

Dia bilang, ‘Serius lo bisa tedor? Ini panas banget gilak!!’

Biar gitu, toh pada akhirnya gue tetep tedor selama nunggu dan dia mayungin gue. Namdongsaeng yang baik. Gue kebangun sekitar setengah dua pas diputer lagu suju yang Superman. Dari situ mulai deh lagu-lagu lain diputer yang sayangnya setiap kali lagu GG diputer, selalu nggak sampe abis. Nyebelin.. diluar pada teriakin fanchant tiba-tiba musiknya berenti.

Pukul 14.20 baru berasa SMTownnya gara-gara lagu Hope mulai GR. Entah GR atau diputer. Kayaknya GR deh soalnya fansnya pada berdiri mulai jejeritan. Gue masih aja ngejogrog ditempat gue. Berusaha tedor lagi. Sampe gue liat temen gue yang agak di depan ngasih kode ke gue untuk bangun. Dan lo tau.. dalam hitungan detik. Semua fans berdiri dan maju. Kepisahlah lagi gue dan temen gue. Gue nggak di belakang sih Masih agak depan dan temen gue itu udah depan banget. Dari jam segitu sampai jam empat kita berdiri antre disitu. Mood rasanya udah turun. Capek boo.. panas pula. Intinya di posisi ini yang paling penting adalah mempertahankan mood.

Jam empat kembali tiket diperiksa. Kali ini plus makanan dan minuman diperiksa lagi. Gue masih berhasil nyelundupin minuman sih. Dan berlarilah gue mencari temen gue yang udah duluan di venue festival A. Tempat sekitar pager udah penuh. Gue duduk sekitar 2 meter dari pager. Disitu ketemu temen baru lagi. Gue nggak tau apa karena sesama sone, tapi setiap kali ketemu temen baru bisa cepet klop dan cerita-cerita. Sebelomnya gue sempetin ganti baju karena udah basah sama keringet dan nggak nyaman. Gue ganti deh dengan baju pink yang mana-dimana warna fandom GG.

Dari jam empat sampai setengah tujuh tuh rasanya campur aduk. Makin deg-degan dan kita bisanya nyanyi-nyanyi aja ngikutin lagu yang lagi diputer. Gue berlanjut ngegosip yang sayangnya temen ngobrol gue ini nggak suka Taeny dan pairing yuri lainnya. Dia lagi suka sama ExoTaeng. Yang mana dimana adalah pairing Taeng dengan setiap member Exo. Dia pun nunjukkin gue video-video yang mengabadikan momen Taeng dengan beberapa member exo yang sumpah? Cute! Gue ngakak-ngakak pas diceritain gossip Taeng sama Luhan dan Baekhyun. Ditambah Sica sama Sehun atau Suho ya? Gue cuma hapal sama dedek DO makanya belom begitu ngeh sama Exo. Gue sendiri suka pairing DO sama Taeng. Cuma jadi adek sama mpok. Mereka banyak kemiripan soalnya. Setelah gue sercing-sercing, ibaratnya DO itu versi cowoknya Tae. Cuma DO masih mayu-mayu dan kurang dork aja.

Gara-gara bahas DO, gue dan temen baru gue itu jadi bahas dongsaeng kesayangan Tae deh. Dimulai dari IU yang kayaknya udah harga mati jadi kesayangan Taetae. Kalo dari fanboy, Mir kayaknya udah dipastiin sebagai Presiden Taegangers. Wakakak gue ketawa ga berenti denger dia cerita. Berlanjut ke Dongjoon (ahhh ini cowok maskulin bener deh.. sayang aja berondong) dan aghh lagi-lagi gue lupa nama tapi tau muka. Yang udah nonton Idol Olympic tau cowok unyu yang imut-imut, mana gue juga lupa dia member apa. Baro atau siapa ya?? Gue disebutin sederet fanboy Tae dan gue iya-iya aja secara selama ini gue masih fokus ke Taeny dan taunya Mir, Dongjoon sama IU aja. Hahaha

Udahan ah bahas Taenya.. nggak bisa berenti gue nulisnya ntar malah jadi nggak sesuai judul.

Gue duduk dan ngobrol-ngobrol itu dengan posisi sekitar 2 meter dari pager pembatas sama panggung. Udah nggak boleh bawa minum atau makanan. Entah kenapa. Awalnya gue kira di dalam bakal jual ternyata nggak. Semakin deket acara udah pada lemes aja. Setiap ada iklan minuman isotonic yang isinya 48 cewek itu dari kita semua heboh nyanyi bareng sampe akhirnya kesel gara-gara iklan itu diputer terus dan bikin kita haus. Gue sebenernya masih nyelundupin satu botol p*cari. Cuma ribet ngambilnya dan gue pikir belom haus-haus amat.

Dan menjelang jam enam.. seperti inilah keadaannya..

SMTown Live World Tour III Jakarta, ketika air menjadi sesuatu yang paling dicari..

Baik dari tribun sampai festival semua teriak AIR AIR AIR.. Berasa di pengungsian. Terserah yang baca mau ketawa atau gimana. Atau menganggap berlebihan. Tapi kalo lo ada disana lo bakal tau kayak apa rasanya. Banyak yang nyelundupin air tapi itu bukan jaminan. Sebotol air untuk persediaan enam jam. NGGAK MUNGKIN!!

Bahkan temen gue sampe minum setutup botol biar bisa dibagi-bagi. Saat itu lo nggak bakal kepikiran gimana-gimana. Lo bakal ketemu banyak temen baru yang dengan baik hatinya berbagi air dengan lo bahkan disaat lo sama sekali nggak tau nama dia siapa.

Jujur aja gue sempet mikir, metong nih gue. Tapi begitu music kedengeran dan Hot Summer F(x) kedengeran, sejenak gue lupa kalo gue haus. Langsung jejeritan pas bilang HOT SUMMER!! Emang pas banget sama situasi saat itu. Ditambah Kangta ahjussi yang tampannnya najong banget. Gue tau dia ganteng tapi nggak nyangka gantengnya banget-bangetan. Hahaha

Gue bakal panjang kalo bahas tiap performance so, gue bahas performance yang gue inget jelas plus GG pastinya.

Mmm.. gue sebenernya agak bingung mau cerita apa karena sebenernya gue pun masih speechless. Ingatan gue juga agak random soal urutan performance.

Masih diawal-awal, member GG yang pertama kali muncul itu Tante Jung sama dedek kecilnya. Mereka bawain Californian Girls. Ahhh meeeennn gue langsung deg-degan. Lo pada taulah kalo Tante Jung itu termasuk bias gue juga. Dan ngeliat dia jalan didepan muka gue tuh rasanya.. huff banget! Jung sister bener-bener cakep..

Jangan tanya gue habis itu performance siapa lagi. Gue nyimpen tenaga buat Soshi aja. Baru menggila pas Kiddo muncul dengan Devil’s Cry. Dia di panggung aja sih.. Cuma berasa juga auranya yang unyu-unyu karismatik itu. Dari situ lanjut RDR. Fanchant mulai kedengeran biar agak berantakan. Hahaha

Tibalah waktu perkenalan. Sone di FestA langsung ngacungin  kertas bertuliskan We’ve Been Waiting For You. Gue agak kesulitan ngangkat kertasnya. Sesek booo.. ribet sama tas dan lightstick juga. Mereka unyu-unyu banget pas ngomong pake bahasa kita. Dan tibalah giliran Hyo perkenalin diri. Lagi-lagi Sone ngangkat kertas bertuliskan Today is Hyo(ur)s. Sebenernya ada aturan mainnya dari Soneid. Dimana setelah bunyi peluit kita pada ngangkat kertas sambil teriak “HAPPY BIRTHDAY KIM HYOYEON, SANGIL CHUKKA-HYO, SARANG-HYO”. Cuma pas udah eventnya, gue nggak gitu denger aba-aba dan peluit yang seharusnya kedengeran. Tapi tetep angkat kertas dan teriak. Jadi wajar agak berantakan. Hahaha

Kalo mau tau kayak apa project itu seharusnya berjalan, bisa dilihat di webnya Soneid..

Disitu pada entah nyanyi atau teriak sangil chukae dan ekspresi GG bener-bener priceless. Ihh wow.. Hyo juga kaget. Gue nggak inget sebenernya. Cuma kata temen-temen gue, Soo yang setelah itu seharusnya perkenalan agak bingung antara mau perkenalin diri atau ngebiarin event terus berlanjut dan, berujung dia menawarkan Sone nyanyi bareng untuk Hyo. Kita nyanyi bareng Hyo pun pindah ke tengah. Di sebelah Taeng kalo nggak salah. Gue lupa sebelahnya lagi siapa. Gini deh kalo STM bikin review-an. Banyak lupanya. Hahaha Setelah Hyo ngomong lagi, matanya berkaca-kaca. Ahhhhh unyu sekali. Terharu juga gue. Yang kocak pas dia ditabokin sama member GG yang lain. Menurut beberapa info, setelah performance itu, dia nangis di backstage. Terharu katanya.

Lanjut ke Genie.. demi apapun fanchant makin menggila. Gue teriak-teriak sambil ngacungin lightstick. Gue udah nggak tau temen-temen gue pada dimana pokoknya lompat dan teriak-teriak suka-suka gue. Mana badan Sone yang cowok tuh gedenya gila-gila banget. Gue dengan ukuran tinggi 165 aja kewalahan, gimana yang nggak sampe 160?

Pas Fany teriak Indonesia, Put It Back On!! Bahhhh jeritannya langsung rame. Gue makin deg-degan. Gue jadi inget. Kira-kira dua bulan yang lalu, gue belum kepiran nonton beginian. Maksudnya masih yaudahlah.. GGTour aja. Sampe akhirnya ada satu temen gue. Anggaplah dia tuh racun yang pertama kali ngenalin Kpop sama gue. Dia nggak banyak omong sebenernya, dia cuma ngomong kayak gini.

‘Waktu Kimchi dan pertama kalinya Suju ke Indo, lo nggak liat suju karena waktu itu lo nggak memang nggak tau Kpop. Pas Suju konser, lo juga nggak liat karena lo mau save buat GGTour. Dan sekarang SMT mau muncul. Nonton nggak?”

Honestly, gue lebih dulu suka Suju dibanding GG. Nggak suka semua sih. KRY plus Umin sama Hyukie aja. Tapi semua itu berakhir dengan gue nggak bisa move on dari GG. Still GG, polepel.. Itu kenapa akhirnya gue nggak jadi nonton konser Suju di MEIS.

Pas temen gue nanya gitu, masih dengan muka datar. Sok cool, gue jawab, “Kayaknya nggak deh. GGTour aja. Lagi juga mereka perform dikit doang.”

“Mereka secara group perform memang enam lagu aja, tapi bias lo kan performnya bisa sampe 8-9 lagu. Lo suka Tae, dia ngedevil’s, TTS plus perform ama Exo. Belum lagi pas Hope. Lo suka Sica, dia bakal duet sama dedeknya. Ditotalin sama dance mah bisa kali anak soshi muncul 10-12 kali. Lebih dari seperempat performance SMT.”

DAMN! Hahaha gue mulai kepancing tuh. Lirik dompet, nginget isi tabungan dan mikir. “Kayaknya tetep nggak mungkin deh. Nggak keburu boo..”

“Kalo jodoh mah nggak kemana kali. Usaha meeenn.. Usaha dulu baru nyerah. Elo belom usaha udah bilang nggak mungkin aja. Nggak dapet Fest ambil tribun plus bawa tropong.” Ini temen gue bener-bener setan dunia KPop. “Soshi pertama kali ke Indo. Lo tau kan apa itu pertama? Apa nggak sakit ati lo bisa satu tanah sama bias lo tapi nggak bisa liat mereka? GBK sama rumah lo tuh nggak sampe sejam pake busway!!”

“Sakit ati.” Gue jawab pendek dan ogah-ogahan. Masih dengan determinasi gue untuk tidak terpengaruh manusia satu ini.

“Lo bilang udah nabung. Hajar-lah..”

*Sigh* “Udah gue pake belanja kemaren duitnya. Beli tribun 3 juga gak bisa.” Ngakak sendiri gue kalo inget bagian ini.

“Sarap.. Kalo lo bener mau liat, usaha lah.. kejar freelance abis-abisan noh. Sepuluh kali freelance bisa deh dapet FestA. Bahkan kalo lagi dapet job gede, lo bisa dapetin tuh tiket dengan lima kali freelance. Punya link banyak tuh tuh dimanfaatin.” Gue berasa dikhotbahin sama ustazah.

“Iye.” Masih dengan ogah-ogahan. Nggak niat.

Sampe akhirnya temen gue kayaknya ngeh kalo gue nggak ada seriusnya sama SMT. Dia ngomong. “Terserah sih. Tapi ini pertama kalinya mereka ke Indo secara group. Emangnya lo nggak mau ngerasain ngegila ama sone lain di satu tempat yang sama? Jejeritin bias lo dan denger si Fany teriak, ‘INDONESIA!! PUT IT BACK ON!’ untuk PERTAMA kalinya?”

Njiiiirrrrr… untuk bagian yang ini bikin gue langsung nabok temen gue. DAMN! Kesel gue. Kesel karena semua yang dia omongin bener-bener mempengaruhi gue. Yeahhhh sejak saat itu, gue tau kalo gue akhirnya termakan sama bujuk rayunya. Haha

Mungkin udah jodoh kali ya.. gue dimudahkan dalam pengumpulan pundi-pundi menuju kantong ajaib demi membeli tiket tersebut. Pas banget tawaran freelance berdatangan dan sampai akhirnya cukup untuk ngebuat gue berada di GBK.

Balik lagi ke SMT..

Udara makin panas. Ditambah kehausan. Pas Suju perform dan ada air, banyak yang teriak air-air-air lagi. Beberapa temen gue lemes dan ditarik keluar cuma ujungnya gue baru tau mereka sengaja. Bahhh.. nggak lama setelah ditarik ke deket panggung mereka berlarian ngikutin setiap artis dan ngeliat mereka semua dari deket. Nemuin banyak momen penting. Wakwaw tau gitu boleh deh besok-besok ikutan pura-pura pingsan. hahaha

Gue belum masuk perform kedua, gue cabut ke belakang fest A. Gue udah nggak sanggup diantara sone cowok yang badannya gede dan suasana sesek di depan. Padahal tinggal ngulurin tangan, gue udah bisa pegang pager pembatas. Dan ternyata di belakang lebih seru. Lebih lapang dan gue bisa pindah-pindah ngikut mereka kalo pas mereka lagi di bagian depan. Gue nggak liat dari deket pas dari situ. Cuma lumayan deh. Pas TaeTiSeo muncul mulai heboh lagi gue. Masih haus tapi udah teriak ngikutin lagunya. Ditambah DJ Got Falling In Love-nya. Ketawa gue pas kacamata Seob melorot. Mana kacamatanya segede gaban gitu. Cute.. Lumayan bisa liat mereka tampak belakang dan layar gedenya deket dari gue.

Setelah performance itu kayaknya battled dance. Eh atau battled dance duluan ya? Hahaha intinya gue suka sama penampilan HyoYoonYul. Lebih rapi dari pas di Seoul sih. Gue nggak tau kenapa, gue amazed ama Yoong. Itu anak sesuatu banget di stage. Gue suka ketiganya tapi malam itu gue stuck ama Yoong. Yang ngeselin, temen gue yang sama-sama di A bener-bener ngeliat mereka tepat di depan muka! *setelah pingsan+lemes itu mereka pada berdiri di jalur antara panggung dan pagar*

Karena udah nggak tahan haus akhirnya gue keluar vanue di Fest A. Ngibul abis-abisan sama security biar bisa beli air di luar stadion. Saat  it kalo nggak salah perform duet atau Shinee. Akhinya diijinin dan gue jalan di jalur mobil-mobilan mereka.. begitu gue di luar stadion, DAMN! Intronya Mr.Taxi dong yaaa.. bahhh.. gak sempet liat Mr.Taxi. Jadi itungannya gue sempet skip 2 performance pas beli air plus 3-5 performance sebelumnya juga gak konsen nonton gara-gara kehausan. Untung aja menurut temen-temen gue nggak ada sesuatu yang beda atau kejadian penting ama selama mr.taxi. Haha

Balik-balik dengan lebih seger dan nenteng dua botol air, berlanjut deh kegilaan gue dan bisa dibilang puncak kegilaan. Nggak lama Gee pun berkumandang. Lagi-lagi jejeritan dan bisa dibilang Fest A paling rame pas ada GG. Itu suara baritone campur lengkingan kedengeran dan malah bikin semangat. Pada ikut ngedance Gee, ngacungin LS dan nyanyi bareng.

Meeenn bagian itu yang paling bikin gue gregetan dan merinding. Apalagi pas kissing you.. Gue keliaran kemana-mana nyari member mana yang paling bisa diliat dari deket dan pas banget tante Jung naik mobil-mobilan yang jalan gitu di belakang gue. Gue langsung balik badan ngejar mobil-mobilannya dan dia bener-bener depan muka. Di atas gue persis!!! Gue jeritin nama dia. Hahaha berasa labil deh gue. Tapi itu bener-bener alam bawah sadar. Sica senyum tapi dia nggak lama ngeliat ke kita. Matanya teary gitu. Abis mobil-mobilannya ngejauh, gue balik lagi lari ke samping. Liat member lain lari-larian. Seru!!!

Di belakang jauh lebih seru daripada di depan. Udah sesek, basah, nggak keliatan.. halah! So, buat readers yang tingginya mungkin kurang, gue saranin cari tempat yang pewe waktu konser GGTour nanti. Kalo nggak dapet deket pager, jangan pilih tengah, bisa mati lemes. Mending ke belakang. Soal tips konser gue bahas di lain kesempatan kali yaa.. Gue nulis gini berasa GGTour beneran jadi yeee.. haha tapi feeling gue sih jadi. Banyak momen kemaren itu déjà vu dari mimpi gue.

Pas Gee-Kissing You, Tae keliatan nggak konsen. Ada yang bilang dia masih sakit, ada yang bilang ada masalah sama mic dan earpiecenya. Cuma emang gerakan dia kliatan agak aneh. Yang lucu pas Hyo mau jailin Sunny waktu Gee. Dia naro tangannya di depan muka Sunny terus kayak mau ngeraup dari atas ke bawah. Liat aja kali ya di videonya. Gue belom sempat sercing video mereka sebenernya. Masih tepar di rumah.

Tapi setelah perform itu sedih juga karena performance mereka berarti tinggal The Boys sama Hope. Pas lagi begitu ya gue mulai nikmati performance yang lain. Sebelum-sebelumnya gue udah mulai jejeritin bias dari idol lain. Kyu yang tampannya amit-amit. Changmin yang haduuu gimana ya ngomongnya, gue udah demen sama dia dari MV pertamanya makin kesini makin demen. Apalagi pas duo maknae itu duet dan meluk si gadis beruntung itu. Haha selain mereka sempet liat dari deket Luna, Krys, Shinee keliatan semua *Key itu ternyata unyu sekali*, terus Hyukie, Yesung, Siwon, sama Sungmin. Ada beberapa anak Exo tapi yang gue tau cuma DO, Tao, Kai sama Kris. Sisanya gue kebalik-balik nyebutnya.

Mungkin yang di tribun banyak yang liat yang di festA pada banyak yang matiin LS ya? Itu bukan karena apa-apa, hemat baterai aja. Hahaha *random* Kalo gue sendiri karena emang agak ribet. Wong pas akhir-akhir kebanyakan gue duduk ngedeprok di bawah sambil SMS-an dan baru berdiri heboh pas BoA-TVXQ perform dan Electric Shock muncul. Begitu The Boys muncul, gue langsung berdiri dan ditarik temen gue ke samping. Nyelip diantara orang-orang dan dapet view mereka tepat dari samping. Fanchant sama gilanya kayak sebelumnya. Hal lucu yang terjadi disini itu waktu Soo curi-curi pandang ke fest A. setiap dia move ke belakang ada 2-3 kali dia nengok terus senyum. Gue nggak bilang member lain gimana-gimana tapi urusan notice sama interaksi sama fans, SooFany megang banget semalem. Yang lain juga lucu dan unyu-unyu tapi yang bener-bener keliatan depan muka gue ya mereka. Sayang aja sampai sejauh ini gue belom dapet RF momen. Banyak yang bilang ada Jeti momen pas intro mereka sebelumnya tapi dari posisi gue, nggak keliatan tuh momen. haha

Giliran intro Hope kedengeran berasa deh pisahnya. Tapi di bagian ini gue banyak dapet muka mereka seliweran di depan gue. Pertama YoonYul. Yoona selewat aja kalo Yul sempat jalan pelan cuma nggak nengok. Habis itu Seo. Awalnya gue kira Yul yang balik lagi nggak taunya Seo. Yoong itu kurus sekali, kalo Yul chubby sih cuma lucu. Muka Yul keliatan capek. Lewat dari situ Tiffany muncul. Ngedeket dan berdiri di pinggir panggung. Pas sone pada nunjukin kertas yang tulisannya ALL MY LOVE IS FOR 소녀시대. Tulisan ini memang diperuntukkan saat lagu Hope atau setiap kali ada member GG mendekat ke arah kita.

Ngeliat tulisan itu, Fany Senyum ke arah sone dibawahnya sambil dadah-dadah.. Lumayan jelas mukanya dari posisi gue. Cakep booo..  bahkan temen gue sempet nangis ngeliat Fany dari jarak sedeket itu. Hahaa dan terakhir yang lewat Soo.. dia nunduk tapi senyum-senyum gitu. Gue jarang liat HyoSun. Kayaknya mereka banyak keliaran di bagian B-C deh. Liat Taeng juga nggak gitu jelas biar dia lewat depan muka soalnya dia lari-lari cepet gitu. Heran gue, katanya itu anak sempet pingsan abis presscon tapi tetep yeee.. haha sempet keliatan nggak sehat dan kecapean sih mukanya. Tapi member lain juga gitu kayaknya.

Di ujung lagu, gue nemu momen bertebaran. Hahaha mulai dari Yulsic yang maha bentar cuma jalan deketan. YoonHyun yang sama bentarnya sampe Taeny!! Meeeennn Taeny momen bener-bener bikin gue speechless karena posisi gue saat itu agak jauh dari mereka. Gue liat mereda dari setelah Yoonhyun momen. Yoong narik mereka ke salah satu sudut panggung nunjukin sesuatu. Setelah gue kepo kemana-mana katanya Yoong nunjukin salah satu fans yang make topeng Fany dengan muka aneh. Taeng juga ikutan disana makanya di twit bertebarannya YoonTaeNy momen. Yoona nggak lama bareng Taeny. Pas Taeny mulai holding hands, Yoong ilang entah kemana. Taeny dadah-dadah terus mereka ngedance bareng dengan gerakan sama. Hahaha pas ngeliat itu rasanya capek gue ilang boo.. momen yang biasanya gue liat di video sekarang di depan mata!! Belum lagi tingkah member lain yang nggak kalah unyu. Ahhh gue bener-bener kehilangan kata-kata. Gue berasa banget ini tulisan gue berantakan parah. Tulisan emosional tanpa pikir panjang. Intinya gue mau nuangin apa aja yang seliweran di kepala gue.

Oh hampir aja gue lupa. Daritadi gue cerita sebatas GG dan sone ya.. Tapi ada satu momen dimana gue ngerasa semua yang ada di GBK itu satu. Maksudnya sama-sama dateng untuk SMT. Itu ketika teriak air-air *plak* dan paling gokil pas instrument lagu Dear My Family diputer. Instruman plus VCR aja sebenernya. Tapi rasanya… Meeenn.. merinding banget-bangetan gue saat semua lightstick nyala dan terangkat terus semua nyanyi bareng pas reff.

Jageun maeum moa keun him doedeut; Uri hanaran geoseul midgo isseoyo; Uri hamkke haengbog mandeureoyo; Memareun sesang soge; Bichi deuneun nalkkaji; Saranghaeyeo

Ahhh gilak!! Ngingetnya aja gue masih berasa merindingnya. Lumayan bikin teary sih pas bagian itu. Ngeliat sekeliling gue pada nyala warna-warni lightstick dan ngegoyangin tangan ke atas terus nyanyi gitu. Haduuu.. bagian itu beberapa kali diulang dan rasanya tuh bener-bener hhhh bikin speechless… hahaha Lagu itu memang salah satu lagu favorit gue. Ngingetin gue sama Only Love-nya SMT jaman 2007 yang sempet bikin gue teary. Mungkin gue bakal ngerasain kayak gini pas GGTour lagu Complete dan Forever kali yaa..

Begitu konser berakhir, masih berasa euforianya dan mulai heboh foto-foto, tapi kali ini ditambah euforia lain. Suara habis, badan sakit dan lain-lain. Gue sendiri malam itu belum ngerasa apa-apa selain lutut gue yang ngilu dan tangan gue yang burning perih karena matahari. Sampe sekarang masih merah dan panas ini tangan. Gue pake kemeja tapi lengannya ¾ gitu. Jadi sebagian tangan gue memang kena matahari dan sampe sekarang nggak nyaman rasanya. Jadi seharian tadi gue kompres deh tangan gue. Begitu bangun tedor, baru berasa pegel dan copot-copot ini tulang gue. Haha ngilu parah. Suara gue sengau-sengau becek (?). Gue tepar sesiangan dan bangun-bangun masih aja ngilunya nggak ilang. Sekarang gue positif flu dengan suhu badan lumayan hangat. Efek kesengat matahari dan kurang air aja kayaknya jadi panasnya masih berasa sampe sekarang. Tapi buat gue hal itu bukan jadi sesuatu yang bikin gue kapok buat nonton mereka.

Sori nggak bisa ngeshare foto.. Gue memang nggak motoin mereka. Itu kerjaan temen gue. Gu sendiri mau fokus nonton aja. haha

Lo boleh bilang gue lebai, kalo biasanya gue lama nggak nonton video mereka aja gue bisa kangen, ini udah liat di depan mata dan gue kangen besokannya. Haha.. Semoga dalam waktu kurang dari setengah tahun mereka balik lagi ke Indo dan menggelar GGTourINA. Mari menabung, teman-teman.

Udah kali ya segini aja cerita gue.. buat Readers yang juga barada di tempat yang sama saat itu bisa tuker cerita sekalian. Gue banyak kurangnya kalo disuru nyeritain keseluruhan cerita. Insiden air itu bener-bener ganggu kenyamanan deh. Semoga di event berikutnya, nggak lagi-lagi deh ada pelanggaran HAM macam begitu. Gila aja kalo enam jam tanpa minum. Gue bisa nggak makan seharian *kayak kemaren*, tapi untuk minum.. nggak bakal bisa..

Okehhh… Berlanjut ke pembahasan selanjutnya.. Intermezzo aja sih..

Tanggal 27 sebentar lagi ya? Hahaha

Gue nervous sebenernya. Tanggal 27 udah di depan mata. Hitungannya kurang dari lima. Baru nambah 2 halaman selama beberapa hari ini. Itu juga banyak yang masih miss dan inti cerita aja belom gue buat. Gue akan berusaha menyelesaikannya tepat waktu di tanggal 27 bulan ini. Dan kalo gue nggak bisa ngelarin tepat waktu, berarti sampai jumpa di 27 Oktober ya.. Haha *siap-siap dikemplang Readers

Kenapa gue ngotot tanggal 27 publishnya?

Karena gue suka angka 27. Karena itu chapter 27. Karena 2 + 7 = 9. Karena 9 itu jumlah member GG. Karena 9 adalah angka sempurna yang berdiri sendiri.

Jadi gue bakal publish chap 27 di tanggal 27.

FYI, chap 27 akan banyak memflashback chapter-chapter sebelumnya. Dan itu yang sebenernya bikin gue lama nulisnya. Karena gue lupa apa yang gue tulis sebelumnya. Itu kekurangan gue yang paling parah dan bahkan tanpa sadar hampir membuat gue membocorkan jati diri manito di beberapa chapter sebelumnya. Hehe

Karena itu gue bener-bener butuh waktu nulisnya..

Dan soal NC, gue liat jawaban bener udah bertebaran di komen jadi tinggal dicontek aja ya..

Selamat menikmati..

Sampai jumpa!! 😀

50 Comments (+add yours?)

  1. dhika
    Sep 24, 2012 @ 11:07:11

    aaaaa…. gumawo ya thor, gumawo banget. udah ngeriview sm town, thu pas dirimu nulis ada taeny moment aku senyum-senyum dw, taeny….. dimanapun berada mereka memang sesuatu banget!!!! semoga dengan kesuksesan konser sakitnya taengoo jadi sembuh, kan udah ma ppany thu…… sekali lagi gumawo thor (bow bow bow bow bow)

    Reply

    • navy99blue
      Sep 24, 2012 @ 13:20:49

      hahaha aku pas liat tuh momen aja nganga.. langsung jerit2 sendiri.. gemes…
      hehehe pas akhir2 muncul dorky taengoo sih.. cuma emang kecapean mukanya..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  2. sone sone sone
    Sep 24, 2012 @ 12:31:19

    ngga cuma setanah kita thor,, kita ama SOSHI senafas waktu di GBK omo….. gw merinding kalo mikirin SMT kemaren bayangan wajah mereka masih kelayapan nih dikepala,,, gw jg sependapat tuh ama dance nya yoong gerakan badannya itu make hati,,, udah nyatu bangettttttt,,, apalagi pas the boys,,biasanya ni anak ga gini dia spesial bangetttttt.. saya nunggu GG tour INA mari kita berdoa dan menabung.

    Reply

  3. Locksmith (@_JungHwa)
    Sep 24, 2012 @ 12:49:47

    AAAAAAAAA…..mmeeennnn kak aish gue bner2 sirik sama lo..
    bner2 deh ya…sbelum hari H jga uda pda bnyak brtebaran info2 tntang SMT di fb sma twitter yg ujung2 buat gue tmbah galau…alhasil gue gk buka fb smpe konser SMT slesai…..hufftt..

    gue bru tau klo taeng unnie smpet pngsan..mngkin karna kecapean ya…
    runaway di tunggu tgl 27 blan ini ya…bkan blan dpan…klo blan depan bisa mati pnasaran gue #plak

    Reply

    • navy99blue
      Sep 24, 2012 @ 13:29:18

      hahaha iyaaa semoga bisa ngejarnya yaaa.. ntar malem aku coba ngerjain deh yaaaa..
      ayooo bernabung.. kita nonton GGtour bareng nanti..
      mereka ngangenin soalnya..hehe
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  4. sone sone sone
    Sep 24, 2012 @ 13:12:45

    ada yg ktinggalan….bnr tuh thor yang dibilang Locksmith (@_JungHwa) ditunggu tgl 27 bulan 9,,, mau lewatin tgl 9??? ( s e p t e m b e r huruf nya ada 9 mau di lewatin juga,,, )author kan suka ama yg hubungannya ama 9 kan ya..ya.. jng diundur gw bisa galau ok!!! mian^^ tnang ada 2 hari lg thor sblm tgl 27 ok…..

    Reply

    • navy99blue
      Sep 24, 2012 @ 13:25:09

      embeeerr… senafas.. deg2nya parah.. apalagi pas tante jung sama mbak fany bener2 depan muka itu gue gregetan.. pengen gue tarik terus gue peluk rasanya..hahaha
      iyaaaa doain aja yaaaa..
      masih banyak pe-er untuk chapter ini..
      taeny momen kemarin bener2 distraktor.. haha
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  5. sica jung
    Sep 24, 2012 @ 13:21:55

    arghhhh
    enak bget ya thor bisa nonton
    gue aja pengen
    nunggu GG TOUR INA aja deh

    Reply

  6. dodo
    Sep 24, 2012 @ 13:24:02

    Hai…po datang lage (∩_∩)

    Wah…kali beruntung banget bisa nonton konser sm town, po ingin nonton tapi gak di ijinin ama abang (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,po sampai sekarang masih sedih banget karena gak bisa nonton konser secara live (˘̩̩̩.˘̩ƪ),po ingin sekali melihat taeyeon secara lgsn,taeyeon adl member yg paling po suka sekali (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,padahal tinggal selangkah lage po bisa memwujudkan impian utk melihat taeyeon secara lgsn,tp selangkah ini terasa jauh banget bagi po (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,impian po utk melihat taeyeon tinggal mimpi doang (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,mgkin ini memang nasib po (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,padahal po udah persiapkan semua,tiket tinggal di beli dan teman udah ada,kenapa po masih gak di ijinin nonton (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,po sampai skr gak bisa menerima kenyataan ini (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,po sangat iri sekali ama org2 yg bisa nonton konser (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,po sedih,marah dan sebel,kenapa hrs po yg tdk di ijinin utk ntn konser (˘̩̩̩.˘̩ƪ), kenapa po gak bisa seprti yg laen bisa melihat idola sendiri (˘̩̩̩.˘̩ƪ), mgkin ini bisa di bilang klo keberuntungan belum berpihak pd po (˘̩̩̩.˘̩ƪ) ,impian po telah hilang (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

    Reply

    • navy99blue
      Sep 24, 2012 @ 14:24:25

      hai po..
      itu mungkin belom jodoh..
      po tinggal di jakarta kah?
      Umur berapa?
      Mungkin nanti pas GGtour kali yaa… ditunggu aja.. hehehe
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  7. sunaegyo
    Sep 24, 2012 @ 14:14:49

    tgl 27 oktober kl gak selese thor?
    *sigh* angkat bendera
    nunggu tgl 27 sept aja uda setengah mati gak sabar
    ini 27 oct
    author ini bikin readers galauuuuuuuuuu

    Reply

  8. desicholishyana
    Sep 24, 2012 @ 14:33:06

    Enaknyaaaaa #envy
    Hmm kayaknya tanggal 22 kemarin adalah hari tergalau aku hahhaha
    Udah galau gag nonton sm town, terus di ajak nonton radio galau fm, eeeh pulangnya kejebak macet di senayan gara-gara ada sm town huaaaaaaaa T_T
    Itu galau banget sumpah… Dari jalan aja aku bisa ngeliat gimana ramenya sm town.. Apalagi di dalem 😥
    Pokoknya aku harus nonton GG tour ina… Ayo nabuuuuung hehe

    Reply

  9. dodo
    Sep 24, 2012 @ 15:09:34

    Hai…po datang lage (∩_∩)

    Po tinggal di jakarta (∩_∩) ,mgkin apa yg kamu bilang itu betul,konser smtown kali ini po mgkin blm jodoh (∩_∩) , biar sedih po tetap hrs menerima kenyataan ini (∩_∩) , klo GG tour jd ke indonesia,moga po punya kesempatan utk menonton nya,moga tuhan mengabulkan impian po satu ini,po udah melewatkan kesempatan ntn konser smtown,moga po tdk melewatkan kesempatan utk ntn konser GG tour (∩_∩) ,
    ° • · ♡·♥ τнäиκ чöü ♥·♡ · • °.
    Hwaiting (ง’̀⌣’́)ง

    Reply

  10. dodo
    Sep 24, 2012 @ 15:09:48

    Hai…po datang lage (∩_∩)

    Po tinggal di jakarta (∩_∩) ,mgkin apa yg kamu bilang itu betul,konser smtown kali ini po mgkin blm jodoh (∩_∩) , biar sedih po tetap hrs menerima kenyataan ini (∩_∩) , klo GG tour jd ke indonesia,moga po punya kesempatan utk menonton nya,moga tuhan mengabulkan impian po satu ini,po udah melewatkan kesempatan ntn konser smtown,moga po tdk melewatkan kesempatan utk ntn konser GG tour (∩_∩) ,
    ° • · ♡·♥ τнäиκ чöü ♥·♡ · • °.
    Sesama SONE Hwaiting (ง’̀⌣’́)ง

    Reply

  11. revinefrey96
    Sep 24, 2012 @ 16:44:26

    gue baru aja ditabok ama temen gue unn gra” jejeritan ga jelas ngeliat SMTown yang sayangnya ga bsa gue tonton T.T
    unniedeul T.T
    GGtour hwaiting!! wkwkwkwk

    Reply

  12. Rani
    Sep 24, 2012 @ 19:19:10

    Wuih bc postingan yg ni berasa disana langsung…..*nyatanya hny ngedep lepi mbil senyum” geje*
    selamat min smua perjuangan dr pagi pek sore terbayar dgn para member GG…

    Reply

  13. holyangem0n
    Sep 24, 2012 @ 20:04:00

    Wew… Ternyata author nonton smtown T.T
    Hebat thor, aku tunggu GG Tour aja deh T.T Itupun kalo uangku cukup, mengingat skrg sluruh kbutuhan dan biaya kuliahku ditanggung olehku sndiri T.T
    Tanggal 27 ea?? Ok deh, ku tunggu meski aq kayaknya gak bakal baca tgl 27 😛

    Reply

  14. 7neRs
    Sep 24, 2012 @ 20:28:34

    kereeeeeennnn,,
    tapi sayang gak liat, semoga pas GGtour INA bisa liat supaya atmospher yang thor ceritain bisa aku rasain …
    *ngarep

    sama kayak author aku juga suka angka, apalagi 7

    Reply

  15. taetaefun
    Sep 24, 2012 @ 21:20:13

    makasih eon udh ngshare keramean di SMT,,wlopun gak bsa ngliat uri soshi langsung,,tpi aku udh seneng ngliat mereka dr tipi…

    Smoga bneran ada GG Ina,&smoga bsa nonton…
    amiiin…

    Reply

  16. Lisa
    Sep 25, 2012 @ 05:08:35

    Wah..jadi gara2 itu si mami gedeg ama lo ne2k..u,u wah..aku udah DL lumayan banyak vidio’a yg kwalitas’a bikin gue nangis..ada momen Taember..SooSic juga..Kalo Taeny jangan di tanyalah..kaya’a taeng tau banget di sini banyak locksmiet..#plak Entah lah kaya’a GGT juga gue lum tentu bisa nonton..gila bo gue bobo kemalaman ajah di marahi..gimana gue keluar kota musti kaburkah..u,u entar gue bisa2 engga di akuin anak..oh nasib..#plak mungkin nyoba nabung dulu ajah kali yah..walau susah karna gue bukan tipe orang yg hemat..u,u

    Reply

  17. nupicious
    Sep 25, 2012 @ 08:33:55

    inih foto yang make topeng derp taeny, Just share http://sphotos-a.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/542207_448195935219081_963068837_n.jpg
    biar ada tmen ngakak 😛

    Reply

  18. taengppany
    Sep 25, 2012 @ 14:16:26

    Thor sama bener banget lah kemarin tanggal 22 september aku baru ngerasa air putih itu sangaaaaaattttttttttt berharga sekali, author mending masih bisa nyelundupin air nah aku ga sama sekali lagi mana terakir minum jam 3 sore. Sumpah berasa mau TEWAS lah tapi tetep maksain berdiri di deket pager, ampe minta minum ke orang (berasa ospek banget satu botol rame rame) dan ikut nyender ke bahu fanboy (cari kesempatan juga mungkin). Bertahanlah sampai akhir acara, temen aku di gotong dia ke ruang kesehatan ckck baru 4 lagu udah tumbang dia kasian sekali
    mana aku ketorekan lagi pas exo tampil ni ce sebelah teriak histeris banget haha sumpah ni pengalaman seru abis bener bener ga bisa di ungkapin banget
    Dan pas taeny moment oh mai gat sekali pemirsa mata saya ketutupan banner!jadi sempet ga liat, untungnya dengan sisa tenaga aku berhasil pindah posisi dan melihat yoontaeny kkkk
    Sempet juga kid leader yang kece itu diem deket bgt sama aku ya tuhaaannn rasanya pnngn ambil karung terus aku culik, kece badai tu orang. Taeng liat ga ya aku locat loncat kaya anak monyet gitu kemarin. Pas acara beres aku kaya orang mabok banget lah, jalan udah ga bisa lurus lagi cepet cepet cari minum dan 2 botol langsung aku habiskan. Teman aku yang tepar duluan cuma bisa ketawa aja

    Ayo GG tour nanti kita bareng bareng banyakan biar saling melindungi :p

    Reply

  19. nuriiiin
    Sep 25, 2012 @ 21:08:46

    ninggalin jejak aje..haha foto-foto lo ada di wepe gw noh, tapi gw agak ribet ngeshare yg video..g usah ya, jelek kok :3

    Reply

  20. syaid seomates loyalist
    Sep 26, 2012 @ 16:46:24

    Wah, ane ketawa, senyum2, nangis sendiri baca artikel chingu. artikelnya nyentuh banget. Ane juga waktu di GBK kemaren nekad, walaupun gak senekad chingu yang dateng dari pagi sih. Nekadnya karena kemaren ane masuk fest C pake tiket tribun 2b. Gak tau kenapa ama staffnya dibolehin masuk ke fest C. Ane kemaren udah gelap mata sih karena ane yang gak puas nonton GG dari tribun 2b walaupun ane udah pake tropong. Makanya ane nekad ke fest C pake tiket tribun 2b. Kemaren ane datng telat karena habis kuliah jadi ketinggalan performnya taeng n jung sisters deh. Ugh, ane kecewa banget. Tapi untungnya habis 2 perform itu ane gak ketinggalann satu pun perform soshi lagi. Pokoknya habis soshi perform kissing you, ane nekad ke fest C buat ngeliat soshi dari deket pas the boys n hope. Begitu ane nyampe di fest C, ane langsung deh nontin the boys dari deket. Sumpah, ane puas banget ngeliat soshi dari deket waktu the boys. Demi apapun mereka cantik banget. Waktu ane ngeliat mereka perform the boys ane nyanyi bareng n teriak2 “so nyeo shi dae saranghaeyo, so nyeo shi dae neomu yeppeoyo, seo joo hyun saranghaeyo” sampe suara ane n lagu the boys habis. Pokoknya ane seneng banget deh waktu ngeliat mereka dari deket. Pas lagu hope juga tuh ane seneng banget. Sayangnya, yang ngetem di depan fest C cuma taeng doang, tapi itu juga taengnya deket banget. Makanya aner dapet foto taeng lebih banyak. Sedangkan bias ane, seohyun malah ke fest A jadinya susah dapet fotonya walaupun dapet sih tapi agak ngeblur. Pokoknya SM Town 2012 in Jakarta gak bakal ane lupain dah. Itu pertama kalinya ane ngeliat soshi yang maha cantik itu di depan mata. Walaupun senang banget, tapi ane kurang puas. mereka tampil cuma sebentar bagi ane. Baru juga beberapa hari setelah hari itu, eh ane udah kangen lagi sama soshi (kita sama chingu T_T). Pokonya tahun depan harus ada GG Tour di indonesia biar kita para SONE Indonesia bisa bertemu dengan mereka lagi dan cheer up mereka lagi kayak kemaren. SNSD and SONE FIGHTING……!!!!!!!

    Reply

  21. DedewKim
    Sep 26, 2012 @ 18:03:34

    GG TOUR INA hrs nnton,,
    harus nabung bnyak”..
    Biar bs ngumpul breng”
    SONE hwaiting

    Reply

  22. dragonicprincess
    Sep 26, 2012 @ 21:09:24

    ih sebel kemaren pas ditayangin di RCTI gak ada genie padahal penasaran banget ma fany yg bilang INDONESIA PUT IT BACK ON!!!!!!!
    beneranlah penasaran banget liat fany secara langsung tp klo udah liat 5 member TVXQ tentunya.kkkkk~

    Reply

  23. Luna_TaeNy SonElf
    Sep 27, 2012 @ 03:52:51

    Ahhh Gomawo thor udah ngebahas SNSD eonnie waktu SM Town kemarin .. Amin amin semoga kita para SONE bisa menyaksikan GG Tour secara Live.. Yee ini udah tanggal 27, gk sabar sama kelanjutan ff Runawaynya .. Oh iya, ini tanggal 27.Happy TaeNy,Day Locksmith .. Fightaeng Thor 🙂 ..

    Reply

  24. taeyeonnie
    Sep 27, 2012 @ 09:49:00

    thor, ni tgl 27..ga lupa sama chap 27 kan?…klo bisa(wajib) publish hr ni thor…klo kagak thor bakal ditimpuk sm readers…hehe..smngat thor…

    Reply

  25. sone
    Sep 27, 2012 @ 15:43:34

    thor ini tgl 27, uda di publish lg runaway 27 nya, tp d protect, bole bg pw nya? Plis #puppyeyesmile#. Kirimin k email ku erniyoesry@yahoo.com. Gomawo

    Reply

  26. Luna_TaeNy SonElf
    Sep 28, 2012 @ 01:52:28

    Ya ffnya di protect ya Thor ..
    Thor Jebal boleh minta PWnya gak ? Kirim ke email Ku ya Thor Lunasonelf@yahoo.com pleaseee

    Reply

  27. soshiff9 (@Sasyaa95)
    Sep 28, 2012 @ 13:53:23

    gue belom baca… tapi kayaknya seru, ngeliat comen2 diatas ternyata lebih panjang dari jembatan suramadu #plak XD
    gue save dulu ya.. wkwkwkw itu… knapce panjang bgt dah.. hahaha 😀

    Reply

  28. kimyoolin
    Sep 29, 2012 @ 14:53:04

    annyeong thor d lm aq g comment nxh wp…
    hbzny byk tgs aplgi d mw ssn skripsi….
    crtany bnr2 daebak,tegang n keren tp np chap 27 diprotect? T_T
    aq d mw gila thor, d w cr2 jwbnny tp ttp g ixa bk pw nya…
    thor plizzzzz bk pw ny….
    email author p?

    Reply

  29. rani
    Sep 30, 2012 @ 00:56:25

    gomawo dah mencritakan n mereview smt.n ku jg kcwa gk bsa nnton.tp ntar klu gg ina.insyah allah ku bsa kut.n moment taeny so sweet deh.n dttnggu runaway nya.n btw ku prnah bca di blog(ku lpa nma blognya)fakta tentang taeny,klu tgl 27 jg day taeny.gomawo..
    N dtnggu ff taeny terbaru

    Reply

  30. Rizki Sone
    Sep 30, 2012 @ 18:46:03

    siapa yg udah baca runaway 27 minta passornya donk
    kirim ke emil mfrizki14@yahoo.com

    Reply

    • nuriiiin
      Oct 23, 2012 @ 01:01:12

      haloo ada salam nih dari authornya, pewe untuk chap 27 bisa kamu dapat dengan mengerjakan Navy’s code 5 yaa

      Reply

  31. Kim Shinsu
    Oct 12, 2012 @ 20:24:35

    FVCK DAMN! gue baca review lu bikin gue terharu lagi..sumpah masih inget banget merinding2nya momen pas konser dan diluar konser. duhileh kenapa sih gue ga ketemu lu pas di antrian? gue juga fest a men! iya iya gue paham banget di fest A hell mode itu didalem deket panggung dan akses air hampir nihil sampe sejam lebih konser jalan hahahaa, gue tengsin mau minta air ke cewek, tapi minta air ke cowok lebih mustahil, mereka minumnya satu tenggak satu botol smua wkwkwkwk doh pliss janji kita harus ketemu di GGTOUR!! gue pengen ketemu, ngobrol, ketawa, kenalan, panas2an ngantri sama kalian sebelum konser, dan sayangnya gue kehilangan momen kenalan sama SONE lain di konser itu, yah. karena, taulah gue di hari H masih nyari tiket coba hahaha.

    hope we can meet with awesome SONES in GGTOUR! *pinkypromise :DDDD

    Reply

  32. yurisistable
    Oct 16, 2012 @ 10:35:17

    Salam kenal author …. Aku reader baru … Aku suka banget sama FF Runaway kamu … Oya aku minta pw nya donk buat chapter 27 ‘ Runaway ‘ … Pliiiss … Kirim ke email aku ya : selvi@indonesian-aerospace.com … ⓖⓞⓜⓐⓦⓞ …

    Reply

  33. nuriiiin
    Oct 23, 2012 @ 01:03:16

    pewe untuk chap 27 bisa didapat dengan mengerjakan Navy’s code 5.. salam dari authornya nih haha

    Reply

  34. Ayu
    Dec 18, 2012 @ 11:53:15

    OMG..its good

    Reply

  35. Bebyismiirfanti
    Jun 10, 2013 @ 00:38:39

    Ah Aku iri ama kamu Thor pas Smtown keINA Sebener nya gue Pen Banget nonton Tapi kantong gue Udh abis buat keperluan Sehari”gue gue Itu Bkn Anak Gedongan Yg bisa Minta duit keortu langsung di kasih gue Sone yg mungkin dibilang termasuk orng yg ga beruntung*curhat 🙂 oiya Semoga GG tour akan Tour kesini nanti klo GG Tour kesini Tlng Tulis Kya yg diatas lgi biar saya Bisa tau Kejadian”slama di konser nnti Okay Makasih pai pai

    Reply

  36. Yulina
    Oct 12, 2013 @ 13:42:37

    Mnta pass nye dong? ^^

    Reply

  37. cloudy
    Jun 05, 2014 @ 14:11:29

    liat kiddo pas perform twinkle matanya kayak vampire 😀
    bener, kak….. itu perjuangan pas antri hahaha… tapi aku nakal dikit, pas antri itu sebelahan sama abang fansnya taeng, dia bae banget, aku bisa jalan2 dulu ketemu temen, jadi tempat antrian dijaga sama dia wkwkwkwk

    Reply

  38. Trackback: All My Love Is For 소녀시대 (130914) | Afterhours

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.