Vice Versa (Chapter 8)

Title : Vice Versa

Author : Navaya

Cast :

Kim Taeyeon

Jung Sooyeon

Hwang Miyoung

Kwon Yuri

Im Yoona

Seo Joohyun

Lee Soonkyu

Choi Sooyoung

Kim Hyoyeon

Genre : Drama, Romance, Crime, Mystery, Thriller

Length : Series

Song List:

Taylor Swift – If This Was A Movie

Madilyn Bailey – Titanium (Cover David Guetta ft. Sia)

Taylor Swift – The Way I Loved You

EXO-K Baekhyun-D.O – What Is Love

Shinee – Keeping Love Again

F(x) Luna-Krystal-Amber – Beautiful Stranger

Desclaimer:

This is just for fun.

Just a pure fiction story.

Imagination. Fantasy. Dream.

 

Copyright. ©Navaya 2012. All right reserved

Please, don’t try to copy this story without prior written permission from the Author.

Thanks 🙂

 – Everything in your heart.. Let me hear it..–

Happy Reading

Image

Image

CHAPTER 8

Author POV

“Pagi, Yoong..” Tiffany menyapa Yoona yang baru bergabung dengan mereka di meja makan. Satu tangannya sibuk mengusap kepala kekasihnya yang tertidur di meja makan.

Yoona tertawa melihat pemandangan dihadapannya. Taeyeon tampak kekanakan dalam posisi tidur itu. Ditambah dengan balutan piyama pink yang sudah jelas pemberian dari siapa, menggelitik Yoona untuk mengganggunya. Namun menyadari siapa yang berada di sebelah Taeyeon membuat Yoona mengurungkan niatnya. Lagipula sepertinya Taeyeon masih sangat mengantuk dan keberadaannya di ruang makan besar kemungkinan karena Tiffany memaksanya bangun untuk sarapan.

“Pagi, Unnie.” Yoona tersenyum membalas sapaan itu lalu menarik satu kursi di sebelah Yuri yang asyik memainkan ponselnya sambil mendengarkan lagu.

“Jessica menitipkan ini untukmu.” Yuri melepas earphone-nya dan memakaikannya pada Yoona.

Yoona mengerutkan dahi dengan bingung. Dia baru mengerti saat Yuri menyodorkan ponselnya pada Yoona. Pada layar ponsel Yuri tampak rekaman video dimana Jessica tengah mengambil gambar dirinya yang tengah tertidur. Yoona yakin ada campur tangan Yuri disitu mengingat ada beberapa angle yang memperlihatkan bagaimana Jessica kembali berbaring disebelahnya dengan kedua tangan memeluk tubuhnya. Tak lama terlihat Jessica bangkit dan merapikan selimut untuk menutupi tubuh Yoona. Tak lupa dia mendaratkan kecupan kilat di dahi Yoona.

‘Yoona-yaaa.. Morning, Baby!!!’ Suara Jessica yang penuh aegyo menyentuh gendang telinganya. Yoona tersenyum melihat tingkah unnie-nya yang mulai kekanakan. ‘Wake up and smile!! Semoga harimu ini menyenangkan, Yoong. Mianhae, aku pergi tanpa berpamitan padamu. Aku tak tega membangunkanmu. Aku ada pemotretan pagi ini jadi kutinggalkan video ini untukmu. Segara bersihkan dirimu dan nikmati sarapanmu. Sampai bertemu sore nanti. Jangan nakal dan baik-baiklah dengan Yuri di dorm. Annyeong..’

“Baik-kan kekasihku?” Yuri tersenyum sesaat setelah video itu berakhir.

“Tidak seperti kau.” Cibir Yoona dengan wajah jahil.

“Ya! Aku yang membantunya mengambil video ini tahu!” Yuri mengeluarkan wajah cemberutnya.

“Aku tahu, Unnie. Gomawo..” Yoona memeluk Yuri dari samping.

“Sudah lebih baik?” Yuri menepuk punggung Yoona dengan gesture santai.

Better than before.” Yoona mengedipkan satu matanya dengan senyum lebar. Sesaat tampak ceria sebelum kembali dengan raut biasa. “Kau benar. Aku harus bicara dengannya, Unnie. Mungkin setelah kita latihan aku akan makan malam dengannya. Hyunnie berhak untuk bertanya apa saja dan mengetahui apa yang menjadi alasanku meminta berpisah dengannya.”

Good girl.” Yuri mengacak rambut Yoona.

“Kau yakin dengan keputusanmu itu?” Tiffany bertanya dengan intonasi khawatir.

Yoona menarik napas panjang dan menghembuskannya. “Aku harus yakin.”

“Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kalian berdua, Yoong. Aku menyayangi kalian dan tak ingin kau menyesal pada akhirnya.” Tiffany tersenyum tipis.

Gomawo, Unnie. Percaya padaku. Kau takkan menemukan suasana awkward layaknya kau dan Taeyeon Unnie yang dulu berpisah. Apalagi teriakan penuh amarah seperti yang Yuri Unnie dan Sica Unnie lakukan dulu. Tidak akan ada.” Yoona tersenyum tipis sambil mengedarkan pandangannya mengelilingi ruang makan. “Dimana yang lain?”

“Hyunnie menginap di rumah orangtuanya. Sooyoung dan Sunny, entahlah. Begitu juga dengan Hyonnie. Kuharap anak itu sedang tertidur nyenyak di rumah orangtuanya.” Tiffany menghela napas berat.

“Apa ada yang kulewatkan semalam?” Yoona bertanya ingin tahu.

“Hyonnie dan Nicky berpisah.” Yuri menjawab cepat.

“Karena video itu?” Yoona menaikkan satu alisnya.

“Kau melihatnya juga?” Yuri tertawa dengan reaksi yang Yoona tunjukkan. Tak ada raut kaget sama sekali dari Yoona.

“Suka atau tidak, terkadang video-video yang bertebaran di dunia maya itu mempengaruhi hubungan kita dengan orang-orang di sekitar kita. Bagus, jika dalam video itu menunjukkan peristiwa yang menyenangkan. Jika sebaliknya maka habislah kita.” Yoona tertawa kecil.

“Yeahhh.. Dan bukan sekali-dua kali kita ikut menjadi korban didalamnya.” Yuri menyeringai membayangkan apa yang pernah terjadi dengan hubungannya bersama Jessica karena video-video yang merugikan mereka berdua.

“Mmm.. Apa tidak sebaiknya kita mencari tahu dimana keberadaan Hyoyeon Unnie?” Yoona mulai menyantap sarapan paginya dengan santai.

“Tidak perlu.” Suara serak dari Taeyeon membuat Yoona mengerutkan dahi. “Saat ini dia aman bersama dengan Sunny dan Youngie.”

Yuri tertawa mendengarnya. Menyadari apa yang membuat Taeyeon tampak mengantuk pagi ini. “Kau menghancurkan kencan mereka?”

“Aku lebih memilih menghancurkan kencan mereka satu malam daripada membiarkan Hyoyeon mabuk sendirian di bar.” Taeyeon mengucek matanya yang memerah.

“Dan kau terjaga semalaman menunggu telepon dari mereka yang mengabarkan keberadaan Hyoyeon?” Tiffany menangkupkan tangannya di wajah Taeyeon.

Taeyeon mengangguk kecil menjawab pertanyaan itu.

“Pantas saja kau mengantuk pagi ini. Kenapa semalam kau tidak membangunkanku? Setidaknya aku bisa menemanimu.” Tiffany mendekatkan kursi mereka lalu meraih tubuh Taeyeon ke dalam pelukannya. Membiarkan kepala Taeyeon bersandar nyaman dibahunya. “Habiskan sarapanmu lalu lanjutkan tidurmu. Aku akan membangunkanmu saat jam makan siang.” Ucap Tiffany sambil menyodorkan piring dengan potongan roti diatasnya pada Taeyeon.

Taeyeon mengangguk dalam diam. Meneruskan kunyahannya sambil memainkan game diponselnya.

“Ya! Makan yang benar dan berhenti bermain game!” Tiffany mengambil paksa ponsel Taeyeon dan berdiri dari kursinya. Berjalan menuju kamarnya untuk menaruh ponsel Taeyeon.

Taeyeon tak membantah meski tak mampu menyembunyikan wajah cemberutnya. Kesal menjadi bahan tertawaan dua membernya yang sejak tadi menjadi penonton dari drama kecil yang dibuatnya bersama Tiffany. Dia pun mengulurkan tangannya untuk mengambil gelas susu yang telah disiapkan kekasihnya. Meneguknya sepertiga lalu berlanjut menghabiskan potongan roti dipiringnya. Sekilas senyum kembali terpampang diwajahnya melihat bagaimana Tiffany memperlakukannya. Tak hanya menyiapkan susu dan sarapan pagi untuknya, Tiffany juga sudah memotongkan roti sarapan Taeyeon dalam potongan kecil agar Taeyeon dapat langsung memakannya dengan garpu. Satu kebiasaan makan Tiffany yang selalu tanpa sadar sering Tiffany lakukan untuknya.

“Ya, Yoong.. Lihat! Belum lama dia cemberut, sekarang dia sudah tersenyum senang seperti orang gila.” Yuri menunjuk ke arah Taeyeon dengan dagunya. Mulai meledek leadernya yang bertingkah layaknya anak remaja.

Yoona tertawa geli melihatnya. Taeyeon mungkin saja bisa membuat para fansnya tergila-gila karismanya. Tapi jika sudah berhadapan dengan kekasihnya, Taeyeon tak ubahnya manusia biasa yang tengah dimabuk cinta. Yang selalu mengiyakan apapun yang diminta Tiffany kepadanya.

“Jangan mengejekku. Aku sedang tidak ingin berdebat.” Taeyeon menghabiskan susunya lalu mengusap bibirnya dengan serbet. Dia kembali menguap sesaat setelah menyandarkan tubuhnya di kursi.

“Minum dulu obat dan vitaminmu, setelah itu kembali ke kamar.” Tiffany muncul dari belakang Taeyeon. Tangannya membawa botol obat dan vitamin yang harus Taeyeon minum setiap harinya. Dengan telaten dia membuka botol-botol itu dan tanpa melihat, dia mengeluarkan butiran obat sesuai dengan dosis yang telah ditentukan. Menaruhnya di telapak tangan Taeyeon lalu mengulurkan gelas air padanya. Satu lagi poin plus dari Tiffany yang membuat Yuri dan Yoona menggelengkan kepala melihatnya.

This’s my girl!” Tiffany menunduk dan mencium pipi Taeyeon saat Taeyeon selesai meminum semua obat dan vitamin yang dia berikan. “Lanjutkan tidurmu dan jangan menyalakan AC terlalu kencang, arra?”

Taeyeon mengangguk dengan senyum lebar. Dilangkahkan kakinya menuju kamar. Tak menyadari tatapan Yoona, Yuri dan Tiffany terus mengikutinya hingga dia menghilang dibalik pintu kamar.

“Sampai kapan Taeyeonnie harus mengonsumsi semua itu?” Tunjuk Yuri pada botol-botol obat yang berada di atas meja.

Tiffany menggeleng dengan sorot mata sedih. “Aku tidak tahu, Yul. Yang kutahu Taeyeon membutuhkan semua ini untuk tetap sehat. Tapi aku berharap Taeyeon dapat lepas dari semua obat-obatan ini. Cepat atau lambat. Aku tahu dia mulai bosan dengan semua ini.”

“Jangankan dia. Kami yang melihatnya saja merasa tersiksa.” Yoona menghela napas. “Kuharap Taeyeon Unnie dapat kembali sehat seperti sedia kala. Aku tidak tahan jika sakitnya kambuh saat dia lupa mengonsumsi obatnya. Dia tampak sangat kesakitan.”

I hope, Yoong. Kita doakan saja.” Tiffany tersenyum tipis. Menatap kembali pintu kamarnya yang kini sudah tertutup rapat. Taeyeon mungkin sudah tertidur lelap di dalam sana.

***

Seohyun menatap sekilas gadis dihadapannya. Gadis yang hampir satu jam menyantap makan malamnya tanpa suara. Sudah lebih dari satu setengah jam mereka bersama dan yang tercipta hanya suasana canggung yang tak biasa. Seohyun tahu kegelisahan tengah melanda Yoona. Satu jam berlalu sejak pesanan mereka datang dan makanan di piring Yoona bahkan belum tersisa setengah. Entah apa yang sejak tadi berada dalam pikirannya. Yoona lebih banyak memainkan makanannya dibanding menyantapnya. Dia terus menunduk sambil memainkan garpu dan sendoknya. Seohyun sengaja membiarkan kediaman ini terus tercipta. Yoona yang memulai dan dia berharap Yoona akan memecah suasana yang membuatnya berusaha keras menahan airmata.

Ya, sebenarnya wajar jika dia menangis dihadapan Yoona. Wajar jika dia kembali meminta waktu untuk menjelaskan segalanya. Tapi Seohyun tak ingin menangis. Tak lagi meminta waktu untuk bicara. Apa yang terjadi semalam sudah cukup membuat hatinya terluka. Kali ini sudah sampai pada puncaknya. Yoona mengabaikannya. Bahkan tak bergerak saat sebuah mobil nyaris merenggut nyawanya. Dia sudah tak menghitung berapa kali dia berusaha berbicara dengan dirinya sendiri. Menghibur dirinya sendiri. Menenangkan hatinya agar tidak pecah dihadapan ketujuh unnienya selama latihan mereka berlangsung sore tadi. Dan dia berhasil melakukannya. Melewati satu sesi latihan tanpa menunjukkan wajah mendungnya. Cukup sudah dia menangis semalaman. Membiarkan sesak memenuhi dadanya. Tanpa suara. Saat ini yang dia lakukan hanya mengikuti ke arah mana Yoona akan membawanya.

“Aku mengajakmu kesini untuk menjelaskan apa yang terjadi semalam.” Seohyun mengangkat wajahnya untuk mempertemukan mata mereka. Sekilas diliriknya piring Yoona yang tak nampak berkurang sejak terakhir kali dia melihatnya. “Aku akan mendengarkan apapun yang ingin kau katakan.”

“Apa kau akan mengubah keputusanmu jika aku mengatakan apa yang aku pikirkan juga apa yang kurasakan?” Seohyun membiarkan matanya tetap menatap pada Yoona.

Yoona menggeleng.

“Kalau begitu aku tidak akan membuang waktumu, Yoong. Kau dan keputusanmu sudah menjadi jawaban atas apa yang akan kujelaskan.” Seohyun tersenyum tipis. Miris.

“Tidak adakah yang ingin kau katakan?” Yoona mengerutkan dahinya.

“Tidak jika kau tidak menganggapnya sebagai bahan pertimbangan atas apa yang kau putuskan semalam.” Seohyun menjawab tenang. Sedang di bawah meja, jemarinya meremas erat ujung cardigannya. Menahan airmatanya.

“Aku melakukannya untukmu.” Yoona berbicara pelan. “Aku tidak bisa menjadi kekasih yang bisa membahagiakanmu. Aku tidak pernah ada pada saat-saat tersulitmu. Kau bahkan takut melukaiku jika mengatakan keinginanmu. Aku merasa menjadi kekasih yang tak berguna untukmu, Hyunnie.”

“Aku malu jika berhadapan dengan para namja yang mencintaimu. Mereka melakukan apa saja untuk membuatmu tetap tertawa. Untuk membuatmu selalu gembira tanpa airmata. Yang mereka lakukan jauh lebih baik dari apa yang telah kulakukan padamu selama ini. Mereka memahamimu jauh lebih baik dariku. Mereka mengerti seperti apa Seo Joohyun bahkan tanpa kau perlu bicara. Sedang aku? Hanya bisa membuatmu menangis seorang diri. Aku bahkan tidak menyadari saat kau membutuhkanku. Tidakkah itu menyedihkan?”

Yoona menarik napas dalam. Menjaga dirinya agar tetap tenang. Dia sudah berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak menangis dihadapan Seohyun. Tidak ingin menjadi beban apalagi membuatnya tampak menyedihkan. Dia harus kuat, karena baginya hanya dengan cara ini Seohyun akan mendapat kebahagiaan yang seutuhnya.

“Aku tidak bisa menjaga perasaanmu. Terus-menerus menjadikanmu pelampiasan perasaan tanpa memberimu kesempatan untuk mengeluarkan apa yang kau pikirkan. Kekasih macam apa aku sampai kau begitu takut untuk melukai perasaanku? Aku terus berpikir. Selalu berpikir tentang apa yang terjadi. Tentang kau. Tentang kita. Tapi yang kudapat hanya aku yang terus bersandar padamu. Yang selalu menyusahkanmu. Mungkin bagimu aku tak lebih dari anak kecil yang butuh perlindungan dan selalu merengek kekanakan. Bahkan semalam pun aku tak melakukan apa-apa saat mobil itu nyaris menghantam tubuhmu.” Yoona tersenyum pahit. Kembali teringat kejadian semalam. Berbaur dengan mimpi buruknya yang membuatnya tak ingin tertidur untuk semalam.

“Maafkan aku jika keputusanku ini melukaimu. Tapi kuharap kau mengerti. Kau bisa menemukan orang lain yang mencintaimu melebihi aku. Yang bersedia melakukan apa saja untukmu. Aku tidak bisa, Hyunnie. Aku tidak mampu melakukan semua itu untukmu.”

“Kau bukan tidak bisa, Yoong. Aku tahu kau bisa. Kau mampu. Hanya kau belum mencobanya.” Seohyun mengulurkan tangannya. Dengan lembut digenggamnya tangan Yoona. Tangan itu benar-benar dingin dan membuat Seohyun gelisah. Yoona mungkin dapat menunjukkan raut tenang didepannya, tapi tangan dalam genggamannya ini sudah berbicara tentang apa yang sebenarnya terjadi pada Yoona saat ini. Tidak tenang dan ketakutan. Yoona selalu seperti ini jika keadaan itu tengah membayang dalam dirinya.

“Jangan berharap lebih padaku. Aku bahkan tidak mempercayai diriku sendiri. Aku tidak akan mampu melakukan semua itu untukmu.” Yoona menggeleng dan menarik tangannya yang mulai menghangat dalam genggaman Seohyun. Dia tahu hanya tangan itu yang mampu menenangkannya namun mengingat apa yang seharusnya dia putuskan membuatnya tak ingin memanjakan dirinya.

“Apa ini berarti kau tidak lagi ingin mempedulikanku?” Seohyun bertanya pelan. Kembali terluka atas apa yang baru saja Yoona lakukan.

Aniyo.” Yoona buru-buru menggeleng. Menegaskan bahwa bukan itu yang dia inginkan. “Aku tidak mungkin bisa mengabaikanmu. Aku takkan bisa melakukan itu. Kau tetap menjadi dongsaeng kesayanganku, Hyunnie. Kita akan kembali seperti dulu. Menjadi dongsaeng dan unnie yang saling menyayangi. Kau dapat datang padaku dan bercerita apapun tanpa perlu takut melukaiku. Telingaku selalu terbuka untukmu. Pintu kamarku pun bebas kau masuki kapan saja kau membutuhkanku. Aku tetap unniemu. Tak ada yang berubah selain hubungan kita yang tak lagi menjadi sepasang kekasih.” Yoona tersenyum lebar. Mencoba meyakinkan Seohyun bahwa dia akan tetap ada untuk membantunya.

“Kau mengatakan takkan ada yang berubah. Lalu kenapa kau tetap meminta untuk berpisah? Jika kau merasa kurang memberikan perhatian padaku, seharusnya yang kau lakukan adalah memperbaikinya. Membenahi apa yang seharusnya kita lakukan bersama untuk mempertahankan hubungan kita. Bukan malah menyodorkanku pada orang lain yang kau anggap bisa membuatku bahagia. Kenapa kau menjadi seperti ini? Apa keberadaanku sangat mengganggu untukmu?” Seohyun kembali bertanya dengan sisa pertahanannya.

“Jangan berpikiran seperti itu. Kau sama sekali tidak mengganggu. Justru aku yang merasa menjadi pengganggu dalam hidupmu. Menjadi penghalang kebahagiaanmu. Selalu menyusahkanmu. Aku melakukan ini untukmu. Untuk membahagiakanmu, Hyunnie.” Yoona menggigit bagian bawah bibirnya. Tak menyangka akan mendapat pertanyaan seperti itu dari Seohyun. Dia tahu gadis dihadapannya sangat cerdas. Namun dia tak terpikir akan sebegini menguras energinya saat membicarakan hubungan mereka.

“Bagaimana jika kukatakan kau adalah kebahagiaanku?” Kembali satu pertanyaan dari Seohyun membuat Yoona tercengang. Yoona menghela napas panjang dan mengusap wajahnya.

“Bagaimana jika kukatakan aku tidak akan pernah bisa berhenti melukaimu bila aku tetap menjadi kekasihmu?” Yoona balik bertanya dengan tatapan yang tak lepas dari Seohyun.

“Itu bukan jawaban, Yoong! Itu pertanyaan!” Seohyun memejamkan matanya sejenak. Merasa bersalah karena tanpa sadar membentak Yoona. Satu hal yang tak pernah sekalipun dia lakukan sebelumnya. Kali ini dia membiarkan airmatanya jatuh. Dia lelah. Apa yang terjadi sesaat tadi mengambil alih tubuh dan pikirannya. Menekannya hingga kea lam bawah sadarnya.

“Ini memang bukan jawaban. Aku tahu semua jawabanku tidak akan pernah bisa memuaskan rasa ingin tahumu. Takkan mampu menggambarkan apa yang sebenarnya kurasakan. Takkan mengungkapkan apa yang sebenarnya ingin kukatakan. Ini pilihan dan aku memilih untuk melepasmu. Tolong mengertilah.” Suara Yoona terdengar bergetar. “Uljima, Sayang.. Aku tidak ingin melihatmu menangis. Tidak jika itu karenaku. Tidak lagi, Sayang. Kumohon..” Yoona mengulurkan tangannnya untuk mengusap airmata di wajah Seohyun. Namun tangan Seohyun menepisnya. Dia menggeleng dengan satu senyum yang dipaksakan.

“Jangan lagi memanggilku Sayang jika memang kau sudah memilih untuk melepasku. Panggilan itu terlalu indah untuk kudengar dari mantan kekasihku. Dan aku pun akan melakukan hal yang sama padamu. Tak ada lagi Yoongie dalam hari-hariku. Itu kan yang kau inginkan, Yoona Unnie?” Seohyun menuang wine dalam gelas mereka. Menggoyangnya perlahan lalu menyodorkan satu pada Yoona.

“Aku hanya ingin kau tahu, aku tidak akan pernah bisa menerima keputusanmu, Unnie. Aku tidak bisa. Tapi jika kau meminta, aku tak bisa apa-apa. Aku akan mengikuti apapun maumu. Apapun. Meski aku harus menahan keinginanku sendiri. Asalkan kau bahagia dengan pilihanmu, aku akan berdoa untukmu.” Seohyun memandang gelasnya. Menatapnya dengan sorot sendu yang kembali membuat Yoona mengutuki dirinya sendiri. “Aku tidak akan mengganggumu lagi. Kau memintaku untuk mengerti. Ya, aku akan mengerti. Dan kuharap kau juga mengerti. Aku tidak tahu kapan cinta ini akan berhenti. Kau sudah membuatnya mencapai tempat yang sangat tinggi disini. Jadi biarkan dia tetap hidup sampai waktunya dia pergi.”

Seohyun mengangkat gelasnya.

“Untuk perpisahan kita.” Ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Tangan Yoona bergetar. Habis sudah. Dia mencoba mengumpulkan sisa tenaganya. Mengangkat gelas dan mendentingkannya dengan gelas Seohyun.

“Ya, untuk perpisahan kita.” Ucapnya dengan sorot lembut dan satu senyuman.

Tanpanya, kau benar-benar akan mati, Yoong. Benar-benar mati... Ucapnya pada dirinya sendiri.

***

Tiffany POV

“Bangun, Baby.. Kau harus ke rumah sakit. Dokter Park menunggumu pagi ini.” Aku mencium pipi gadis yang masih meringkuk di tempat tidur. Kurasa dia kelelahan karena latihan kami yang tak berhenti beberapa hari ini. Dia selalu langsung tertidur bahkan saat kami masih berada dalam perjalanan kembali ke dorm.

“Aku tidak mau ke rumah sakit, Fany.” Taeyeon merapatkan selimutnya. Berbalik memunggungiku.

“Hei.. Jam sepuluh nanti jadwalmu menerima IV dan obat, Sayang. Sebentar saja. Aku akan menemanimu sampai serangkaian treatment itu selesai.” Aku mengusap lengannya. Berusaha membujuknya. Selama tiga bulan terakhir, ini pertama kalinya dia menolak untuk datang ke rumah sakit dan melakukan treatment. Cukup wajar. Kurasa dia sudah bosan melakukannya setiap minggu.

“Aku benci rumah sakit! Aku tidak mau kesana! Aku tidak mau!” Aku dapat mendengar gerutuannya meski dia menutup seluruh tubuhnya dengan selimut.

“Aku tidak mau jika kesehatanmu menurun karena terlambat melakukan treatment. Neomu appoyo.. Jika melihatmu sampai terbaring sakit.” Aku memeluknya dari balik selimut. “Aku akan mengabulkan apapun permintaanmu jika hari ini kau ke rumah sakit.” Dengan lembut aku membuka selimut yang menutupinya lalu membalik tubuhnya. Menatap wajah yang menunduk tanpa mau menatapku.

“Aku tidak menginginkan apa-apa. Aku hanya tidak mau ke rumah sakit.” Dia menjawab pelan.

Wae?” Aku mengusap pipinya yang terasa hangat. Beberapa hari terakhir dia memang cukup sibuk dan membuat jadwal treatmentnya terlewat. Belum lagi kecelakaan minggu lalu. Jika hari ini aku tidak memaksanya ke rumah sakit, bisa dipastikan kondisinya akan semakin menurun karena kelelahan.

Appoyo~” Dia menggembungkan pipinya. “Mereka menyuntikku berkali-kali. Memberiku IV dan memaksaku tidur selama perawatan. Mereka juga berpesan macam-macam. Melarangku melakukan ini dan itu. Mengharuskanku melakukan ini dan itu. Apa kau tidak lihat kulitku memar karena mereka terus menyuntikku? Aku tidak suka!”

Aku tertegun mendengar semua protesnya. Tiga bulan ini tak sekalipun dia mengajukan protes. Tak sekalipun dia mengeluh dan mengikuti jadwalnya untuk check up. Tapi pagi ini dia benar-benar mengeluarkan isi hatinya.

“Apa sakit sekali?” Aku mengangkat dagunya untuk menatapku. Dia menjawab dengan anggukan.

“Aku bukan pesakitan. Kenapa mereka memperlakukanku seperti aku akan mati besok?” Dia menggigit bibir bawahnya. Satu yang paling tidak aku suka. Aku ingat bagaimana dia akhirnya melukai dirinya sendiri dengan gigitannya dan aku tak ingin itu terjadi lagi.

“Mereka hanya tidak ingin sesuatu yang buruk menimpamu, Sayang. Yang mereka lakukan hanya tindakan pencegahan.” Aku meraih tubuhnya dalam pelukanku. Memeluknya erat.

“Tidak bisakah aku hidup dengan cara yang biasa? Kenapa setahun ini aku terus saja diperlakukan seperti ini? Tidak adil.” Aku mendengar ucapan lirihnya dan membuatku semakin mengeratkan pelukanku. Rasa bersalah kembali menyelubungiku. Ya, kurang lebih satu tahun yang lalu adalah waktu dimana aku memilih untuk berpisah dengannya. Jika benar, setahun yang lalu juga waktu dimana dia mendapat begitu banyak tekanan dan ancaman. Kurasa sangat wajar jika Taeyeon merasa diperlakukan tidak adil.

“Aku khawatir, Sayang. Kau tampak lelah akhir-akhir ini. Aku ingin kau sehat. Setidaknya kau bisa mendapat suntikan vitamin disana.” Aku mengusap kepalanya perlahan.

“Aku baik-baik saja. Lagipula apa harus satu minggu sekali aku melakukan itu? Kurasa satu bulan sekali sudah cukup.” Dia membenamkan kepalanya didadaku. “Ini sangat nyaman, Miyoungie. Aku akan beristirahat di dorm. Aku tidak akan kemana-mana. Peluk aku sampai aku tertidur.” Pintanya.

“Bukankah aku sudah melakukannya hampir setiap hari?” Aku menunduk mencium puncak kepalanya. “Apa kau tak lihat, tanganku menjadi berotot dan kesemutan karena terlalu sering menjadi bantalan kepalamu.” Aku menggodanya dan yang tak kusangka dia langsung menjauhkan pelukannya.

Mianhae.. Apa aku berat?” Tangannya mengusap lenganku yang tadi menjadi bantalannya dan mengecupnya.

Ani, aku bercanda. Kau serius sekali.” Aku tertawa lalu kembali meraih kepalanya dan memeluknya. “Tidurlah.”

Aku mengusap lembut punggungnya. Mengecup wajahnya hingga dia lelap dalam tidurnya. Ini masih cukup pagi namun sebagian besar memberku sudah meninggalkan dorm karena schedulenya. Hanya ada aku, Taeyeon, Sunny dan Yuri yang masih berada di dorm.

Seperti biasa, tak butuh waktu lama untuk membuatnya tertidur. Taeyeon sudah tertidur lelap dalam pelukanku. Aku dapat merasakan hembusan napasnya yang teratur. Pelan-pelan aku mengangkat tengkuknya untuk meloloskan tanganku. Segera kuganjal kepalanya dengan bantal paling empuk dan kuselipkan bantal dokoongnya untuk dia peluk. Aku menunduk untuk mencium dahinya. Membelai kulit lembut di wajahnya. Aku sungguh terpesona dengan gadis ini. Aku tak bisa jauh darinya. Tidak bisa untuk tidak melihatnya.

“Ngg..” Dia bergumam dalam igauan rancu.

Aku tertawa melihat ekspresi wajahnya yang sangat kekanakan. Kurasa semakin bertambah usianya, dia semakin tampak menggemaskan dimataku. Aku pun menarik selimut dan menyelubungi tubuhnya. Dengan hati-hati aku keluar dari dalam kamar sambil menenteng ponselku. Ada satu hal penting yang harus kulakukan sebelum kekasihku kembali terbangun.

***

Author POV

“Akh,” Taeyeon mengerang saat menyadari sesuatu menahan gerakan tangannya.

“Saya mohon jangan banyak bergerak, Taeyeon-ssi. Setidaknya sampai cairan infus habis dan kau menyelesaikan treatment ini.” Taeyeon mengerutkan keningnya menyadari suara asing di dekatnya. Dia mengerjapkan matanya beberapa kali sebelum akhirnya menyadari sosok asing berpakaian putih-putih namun cukup familiar berdiri tak jauh dari tempatnya berbaring dan tengah mengecek peralatan infus yang kini terhubung ditubuhnya.

“Kondisimu saat ini dapat dikatakan menurun tapi jika kau banyak beristirahat dan mematuhi semua saran dokter, aku yakin kau akan kembali pulih.” Perawat itu tersenyum pada Taeyeon yang masih menunjukkan wajah bingung.

“Kenapa kau ada disini?” tanyanya pelan. Berusaha menyembunyikan raut wajahnya yang jelas merasa terganggu.

“Dokter Park memintaku berjaga hingga treatment ini selesai. Tiffany-ssi meminta kami melakukan treatment ini di dorm karena kau sedang tidak enak badan.” Penjelasan itu cukup membuat Taeyeon mengerti apa yang sebenarnya terjadi.

“Kau sudah bangun?” Sapaan lembut itu membuat Taeyeon mengalihkan pandangan dan menatap tajam ke arah kekasihnya.

Menyadari suasana yang tidak biasa dari tatapan kekasihnya, Tiffany menoleh kepada sang perawat dan memberinya satu senyuman.

“Maaf, bisa kau tinggalkan kami berdua?” tanyanya sopan.

Perawat itu mengangguk dan berjalan keluar kamar. Tiffany mengantarnya hingga pintu lalu menutup rapat pintu kamarnya. Kembali terfokus pada kekasihnya yang sejak tadi menatapnya tanpa suara.

Wae?” Suara Taeyeon terdengar dingin.

Tiffany menarik napas panjang sebelum berjalan mendekat dan duduk di tepi tempat tidurnya. Tangannya terulur mencoba menyentuh tangan Taeyeon namun Taeyeon bergerak menjauh. Menghindari sentuhan kekasihnya.

“Kupikir kau mengerti saat kukatakan aku tidak mau ke rumah sakit. Tapi kenapa kau malah memindahkan semua peralatan ini ke dalam kamar? Apa yang sebenarnya kau inginkan?” tanyanya dengan suara bergetar menahan marah.

“Maafkan aku. Aku ingin kau melakukan treatment ini dengan teratur. Kau tidak bisa melewatkannya, Sayang. Kau membutuhkannya.” Tiffany masih berusaha membujuk Taeyeon.

“Aku tidak membutuhkan semua ini!” Taeyeon mencabut kasar jarum dan selang di punggung tangannya dan membuat Tiffany memekik tertahan saat melihat darah menyiprat dari perlakuan kasar itu.

“Taeyeon-ah, kau berdarah..” Tiffany bergerak cepat meraih kotak tissue untuk membersihkan darah di punggung tangan Taeyeon namun Taeyeon kembali menepisnya.

“Jangan sentuh aku!” Dia berdiri dan menatap Tiffany dengan marah.

“Kau harus menyelesaikan treatmentmu, Sayang. Jebal.. Hajima.. Kau membuatku sedih jika seperti ini.” Tiffany berusaha mendekati kekasihnya yang tengah marah. Dia tahu kali ini dia adalah sebab kenapa Taeyeon sampai seperti ini dan dia pun memiliki alasan kenapa dia sampai berani mengambil resiko bertengkar dengan kekasihnya.

“Kau tidak tahu betapa memuakkannya benda-benda ini untukku!” Taeyeon kembali berteriak. “Benda-benda ini menyakitiku!”

Tiffany mengusap wajahnya dan mengambil napas beberapa kali. “Aku tahu.”

“Kau tahu aku tidak suka tapi kenapa kau tetap melakukan ini padaku?!” Bentaknya keras.

“Karena aku tahu kau akan lebih tersakiti jika aku tidak melakukannya saat ini!” Tiffany balas membentaknya.

“Kau bukan aku, jadi kau tidak akan pernah mengerti seperti apa rasanya berada diposisiku.” Taeyeon menatap lurus pada kekasihnya. “Jangan memaksaku melakukan hal konyol ini lagi. Aku tidak ingin melihat semua benda ini saat kembali nanti.”

Taeyeon berbalik mengambil jaketnya dan melangkah keluar.

“Kau mau kemana?” Tiffany bertanya lirih.

“Pergi dan menjauh dari semua ini.” Taeyeon menjawab dingin. Tangannya membuka dan membanting pintu dengan keras tanpa menoleh lagi. Meninggalkan Tiffany yang terpaku seorang diri di dalam kamar yang kini sepi.

Damn ass..” Tiffany memijat pelipisnya yang mendadak pening. Tak berniat mengejar Taeyeon yang masih dikuasai emosi. Dia tahu, hal yang lebih buruk akan terjadi jika dia tetap memaksa kekasihnya untuk tetap berada disini.

“Aku melakukan semua ini karena aku mencintaimu, Babo.” Dia mengusap ujung matanya yang telah basah. Menarik napas beberapa kali sebelum memutuskan untuk keluar dari kamarnya.

***

“Kau seharusnya tak mengiyakan permintaan mereka, Bunny. Kau bisa mengatakan kita masih ada latihan dan menolaknya begitu saja.” Sooyoung berusaha mensejajari langkah cepat Sunny. Menunjukkan protesnya pada Sunny usai perpisahan mereka dengan Hyomin dan Soyeon. Sekali lagi mereka bertemu dan kali ini Sooyoung tak dapat menghindar lagi. Mereka berempat makan malam bersama dan itu membuatnya kesal.

“Mereka hanya meminta kita meluangkan sedikit waktu untuk makan bersama. Kebetulan latihan kita juga sudah selesai. Jadi kurasa tak ada salahnya jika kita menerima ajakannya.” Sunny menjawab tanpa menoleh. Dia kembali masuk ke dalam mobil.

“Tapi aku tidak suka. Apa kau tidak lihat seperti apa Hyomin memperlakukanmu? Dia benar-benar mendominasimu. Dia berlaku seolah-olah paling mengenalmu. Melayani makan malammu, mengambil apapun bahkan tanpa kau minta. Kenapa dia selalu bersikap berlebihan padamu? Dia kan sudah tahu jika kau tidak lagi sendiri. Kau adalah kekasihku.” Sooyoung menyerocos melanjutkan protesnya.

“Dia tahu dan berhentilah menggerutu. Aku tidak memaksamu untuk ikut makan malam ini. Kau tidak perlu ikut jika memang kau tidak suka.” Sunny mendesah kesal. Menghempaskan tubuhnya pada sandaran mobil. Tak berniat sedikitpun untuk segera menyalakan mesin.

“Apa kau pikir aku akan melakukannya? Melepaskanmu begitu saja? Aku tidak bisa membiarkan kau pergi menemuinya sendirian. Ada aku saja dia sudah bertingkah seperti itu. Bagaimana jika aku tidak ada? Dia pasti akan bertingkah lebih gila padamu!” Sooyoung menatap keluar jendela seolah dengan itu dia dapat membuang semua emosi yang menyesakkan dadanya.

“Kau tidak mempercayaiku? Apa kau pikir aku akan membiarkan Hyomin melakukan segalanya padaku? Untukku?” Suara lirih Sunny membuat Sooyoung menatap kekasihnya.

Sunny tak menatapnya dan hanya memandang lurus ke depan. Sebutir airmata jatuh dipipinya dan membuat Sooyoung langsung memeluknya.

Mianhae.. Uljima, Sayang..” Sooyoung mengusap kepala Sunny. “Aku tidak bermaksud memarahimu. Aku mempercayaimu. Aku hanya terganggu dengan apa yang kulihat saat makan malam tadi.” Dia mencium puncak kepala Sunny dan mengeratkan pelukannya.

“Apa kau tidak memikirkan bagaimana perasaanku tadi? Kau pikir aku suka? Melihat bagaimana Soyeon Unnie menatapmu? Memeluk dan mencium pipimu. Sedikitpun tak melepaskanmu dari sisinya. Aku pun terluka, Youngie. Tapi aku tahu aku tak dapat menghindar dari semua itu. Dia masa lalumu dan seseorang yang pernah ada untuk membahagiakanmu.” Sunny berucap lirih dalam pelukan Sooyoung.

“Aku mencoba berteman dengan masa lalumu dan berharap kau pun akan berteman dengan masa laluku. Kita tidak bisa mengulang waktu, jadi yang mampu kulakukan hanya itu. Aku hanya ingin kau mengerti, takkan ada yang berubah dengan kita saat ini. Masa laluku takkan bisa mengubah apa yang sudah kita lakukan selama ini. Saat ini hanya kau. Apa kau masih tidak mempercayainya?”

“Aku mempercayaimu. Aku hanya tidak mau berdekatan dengannya. Dia sudah membuatku terluka. Dia meninggalkanku begitu saja dan sekarang dia bersikap seolah-olah tak pernah melakukan kesalahan apa-apa padaku. Belum lagi Hyomin juga berusaha flirting padamu. Aku sungguh terganggu. Bagaimana jika mereka merencanakan sesuatu dan membuat kita berpisah pada akhirnya?” Sooyoung masih menunjukkan kekeraskepalaannya. Menunjukkan ketakutan terbesarnya untuk kembali ditinggalkan.

“Youngie, dengarkan aku.” Sunny mengangkat wajahnya. Mengusap wajah kekasihnya yang masih memerah. Menahan marah. Dia tersenyum dan memberikan kecupan singkat di bibir kekasihnya.

“Kau tahu kenapa aku memilih untuk merasakan sedikit luka dengan menerima ajakan mereka?” tanyanya lembut.

Sooyoung menggeleng. Benar-benar tidak memahami jalan pikiran kekasih mungilnya ini.

“Begitu aku tahu apa alasanmu berbohong saat itu, aku tidak memikirkan sesuatu yang buruk akan menimpa kita. Kau mungkin khawatir bagaimana Hyomin akan kembali menggodaku dan membuatku berpaling darimu. Tapi percayalah padaku, aku takkan melakukan itu padamu. Apa kau lupa, Sunny Bunny-mu ini adalah seorang Taurean, satu tanda yang menunjukkan kesetiaan mereka berada di tempat yang pertama diantara zodiak lainnya.” Sunny mengedipkan sebelah matanya. (No offense.. Gue Taurean, I’m loyal but, menurut gue terlalu setia juga nggak baek sebenernya, trust me :p)

Sooyoung mencibir, “asal kau tahu, tak semua Taurean adalah pasangan yang loyal. Taurean dan Aqua? Mmm… aku tak dapat berpikir apa-apa. Meski kau tidak loyal sekalipun, kurasa kita adalah pasangan yang menarik.”

“Aku jamin aku termasuk dalam golongan mereka yang loyal.” Sunny kembali tersenyum sambil memainkan alisnya dan membuat Sooyoung ikut tersenyum.

“Berbeda dengan kasusku dan Hyomin. Aku yang meninggalkan Hyomin, jadi wajar jika sampai saat ini dia masih bersikap seperti itu padaku. Justru aku yang khawatir padamu. Kau ditinggalkan. Aku tidak tahu seperti apa rasa sakitmu saat itu. Tapi melihatmu seperti ini, melihat bagaimana awkwardnya kau pada Soyeon Unnie, aku tahu, lukamu bisa terbuka kapan saja dan aku tak ingin kau seperti itu. Jangan simpan lukamu. Maafkan dia.” Sunny mengusap lengan Sooyoung dengan penuh perhatian.

“Dia yang pertama dan dia melukaiku begitu saja. Aku sudah memaafkannya. Hanya saja semua itu terlalu menyebalkan untuk kuingat kembali.” Sooyoung menggigit bibir bawahnya. “Justru karena kau yang meninggalkan Hyomin makanya aku takut untuk kau tinggalkan. Meski aku tahu kau sangat setia, kau itu memiliki kecenderungan untuk cepat move on dan mengubur rapat masa lalumu.”

Sunny tertawa geli mendengar penuturan kekasihnya. Semakin mengerti apa yang membuat sikap kekasihnya yang akhir-akhir ini lebih protektif kepadanya.

“Apa yang membuatmu menerima ajakan mereka? Bahkan kau mengatakan kau juga terluka karena sikap Soyeon Unnie padaku. Bukankah akan lebih baik jika kita menolak ajakan mereka?” Sooyoung bertanya ingin tahu. Mengembalikan pembicaraan mereka pada track dimana dia menginginkan jawaban kekasihnya.

“Karena hanya dengan cara itu aku menunjukkan rasa terima kasihku pada mereka. Terutama pada Soyeon Unnie.” Sunny tersenyum tipis saat dilihat kerutan di dahi kekasihnya.

“Aku tidak mengerti.” Sooyoung mengerucutkan bibirnya.

Babo!” Sunny mengejeknya dengan gaya lucu. “Apa sekarang kau menyesal menjadi kekasihku?”

Sooyoung menggeleng cepat. “Sama sekali tidak.” Jawabnya mantap.

“Karena itu aku merasa berterima kasih pada Soyeon Unnie. Aku ingin tahu, gadis seperti apa yang dulu pernah membuat kekasihku begitu tergila-gila.” Sunny tersenyum tipis. “Mungkin ini terdengar egois atau bahkan aneh saat kau mendengarnya. Namun jika saja saat itu Soyeon Unnie tidak meninggalkanmu, apa mungkin saat ini aku bisa menjadi kekasihmu? Apa mungkin saat ini kita bisa berpelukan disini dengan begitu hangat? Tidak bisa, Youngie. Bahkan mungkin aku tidak akan pernah menjadi bagian dari grup ini jika kau dan dia masih bersama.”

Sunny berhenti sesaat. Membiarkan kekasihnya mencerna kata-katanya.

“Itu juga yang kuinginkan darimu. Menjadikan Hyomin temanmu. Membantunya lepas dari bayang-bayangku. Aku tidak memaksamu untuk ikut merasa berterima kasih padanya. Tapi setidaknya dengan kau yang tahu seperti apa rasanya ditinggalkan, tentu kau tahu seperti apa perasaan Hyomin. Mengerti seberapa sulitnya untuk membuka hatimu untuk kembali jatuh cinta. Hyomin pun mengalami hal yang sama denganmu, Sayang. Dan bukan hal yang menyenangkan jika kalian terus bersikap seperti ini satu dengan lainnya.” Sunny mengusap lembut pipi Sooyoung. “Sekarang jawab pertanyaanku. Berapa lama waktu yang kau butuhkan untuk kembali jatuh cinta pada seseorang setelah Soyeon Unnie meninggalkanmu?”

“Tiga.. mmm empat tahun.” Sooyoung mencoba mengingat berapa lama dia terpuruk oleh perasaannya. “Setelah itu aku benar-benar tak mengingatnya lagi. Pikiranku hanya ada kau.” Dia tersenyum lebar. “Aku tahu ini baru dua tahun untuk Hyomin tapi aku cemburu jika dia terus-terusan menempel padamu. Aku saja tidak melakukan itu pada Soyeon Unnie.” Sooyoung menggelembungkan pipinya.

Sunny tertawa melihat kelakuan kekasihnya. “Kau memang tidak seperti itu tapi sikap awkward-mu itu menunjukkan kau masih memiliki perasaan pada Soyeon Unnie.” Sunny menaruh telunjuknya di bibir Sooyoung saat dilihatnya wajah protes Sooyoung yang bersiap bersuara. “Mungkin kau bersikap seperti itu karena kau terluka. Justru karena itu aku khawatir. Batas antara cinta dan rasa tidak suka itu tipis, Sayang. Justru jika kau bersikap biasa membuatku lebih tenang. Jadi jangan salahkan aku jika aku akan sering menerima ajakan pertemuan dengan mereka. Aku akan melakukan itu sampai kau benar-benar bisa bersikap apa adanya pada mereka. Menjadi Choi Sooyoung yang nakal seperti biasa.” Sunny  menggenggam tangan Sooyoung.

“Aku sudah meninggalkan masa laluku di tempat yang seharusnya. Mengintipnya sesekali untuk mengingat kesalahan apa yang pernah kulakukan sebelumnya agar aku tidak kembali mengulanginya. Kini aku hidup untuk masa depanku. Untukmu. Untuk kita. Aku tidak menginginkan sesuatu yang buruk menimpa kita pada akhirnya. Karena itu aku akan melakukan apa saja untuk mempertahankan hubungan kita.”

Jinjja?”

Ne, termasuk mendengar rengekanmu yang selalu memintaku untuk membelikan makanan dan menemanimu mengelilingi mal meski saat itu sebenarnya aku sangat ingin berdiam diri di dorm dan bermain game sepanjang hari.” Sunny memeluk kekasihnya erat-erat. “Aku mencintaimu, Choi Sooyoung.”

Nado. Aku pun mencintai Lee Soonkyu! Aku sangat mencintai Lee Soonkyu!!” Sooyoung mengulang pernyataan cintanya dengan gaya kekanakan.

So, jangan rewel seperti tadi lagi. Kau sungguh berisik saat rewel seperti itu. Dorm kita sudah cukup ramai dengan pertengkaran rumah tangga pasangan lain. Haruskah malam ini kita ikut bertengkar sama seperti mereka?” Sunny kembali mengedipkan satu matanya yang langsung dijawab gelengan cepat oleh Sooyoung.

Andwe! Aku tidak ingin pertengkaran! Aku ingin pelukan, juga..” Sooyoung menatap jahil pada kekasihnya. “Ciuman..” Ucapan Sooyoung terhenti saat bibir Sunny mendarat lembut di bibirnya. Dia membiarkan tubuh Sunny mengambil alih dan mendominasinya. Bersandar penuh tepat di atas tubuhnya. Jika sudah begini dapat dipastikan mereka akan menghabiskan malam panas ini hanya berdua.

***

“Brengsek!” Satu umpatan itu membuat seorang gadis tertawa di tempat duduknya.

“Kali ini apalagi?” Tak lama dia bangkit dan berjalan mendekati Jessica.

“Ini.” Jessica menunjukkan layar ponselnya.

Image

“Barcode?” Gadis itu menaikkan satu alisnya. “Lagi? Dan kembali palsu? Apa dia sedang mempermainkan kita?”

“Jangan bertanya padaku! Aku sungguh tak mengerti untuk apa Hyesuk Oppa mengirim pesan-pesan ini secara berkala.” Jessica menghempaskan tubuhnya pada sandaran kursi dengan wajah kesal.

“Kurasa ini sebuah petunjuk. Kirimkan pesan ini ke ponselku. Aku akan menganalisisnya nanti. Siapa tahu saja kita bisa menemukan sesuatu.” Gadis itu membuka tabletnya sendiri dan mencari gambar barcode yang sudah dia simpan sebelumnya. “Jumlah angka disini juga 15 angka. Wow!! Ada apa sebenarnya?”

Keheningan kembali melingkupi keduanya. Masing-masing sibuk dengan tablet mereka.

“Apa kau sudah tahu arti dari 6-KN?” Jessica mengangkat wajahnya dari layar tabletnya. Mengangkat bahu menjawab pertanyaan gadis disebelahnya.

“Ini menarik. Semakin aku bingung, semakin menantang untuk dipecahkan. Kode itu dan barcode ini sungguh mainan yang menyenangkan.” Gadis itu tersenyum dan membuat Jessica mengerutkan dahi.

“Reaksi yang kau tunjukkan kenapa sama dengannya?”

“Dia? Maksudmu Kim Taeng?” Dia menatap Jessica.

Jessica mengangguk.

“Jujur saja aku pun merasa penasaran. Aku sempat mencarinya dalam situs-situs. Ada hal menarik yang kutemukan. Disini tertulis, ‘On the Earth’s surface, 1kN is about 101.97162 kilogram-force of load’. Jadi kalau 6kN bisa dikatakan hasilnya menjadi 611,82972.” Jessica itu menunjukkan hitung-hitungan yang dia dapat pada gadis disebelahnya.

“Ya! Aku pusing mendengar penjelasanmu. Saat ini seharusnya aku sudah terlelap nyaman di dorm. Latihan tadi benar-benar melelahkan. Bukan malah menemanimu di tempat ini dan memelototi semua angka-angka ini.” Gadis itu menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Menggerutu karena Jessica kembali membuatnya berpikir. “Lalu menurutmu apa hubungannya angka-angka memusingkan itu dengan kita? Ck, aku seperti tidak mengenalmu. Sejak kapan kau suka bermain dengan angka-angka seperti ini?”

“Sejak aku belum berhasil memecahkan apa yang tersembunyi dibalik barcode sial itu.” Jessica tertawa geli melihat reaksi partnernya. “Tidakkah kau melihat sesuatu yang menarik disini?”

“Selain angka 9 yang sama-sama terbentuk jika aku menjumlahkan dua deret angka itu, aku tak menemukan hal lain yang menarik.” Gadis itu menguap dengan wajah tak tertarik.

Jessica melongo dengan gesture santai yang tampak dihadapannya. Sekali lagi menatap kertas coretannya yang lain. Yang sengaja dia simpan jika partnernya tidak dapat menemukan hal menarik apa yang telah dia temukan.

“Kau sudah menemukannya?” Jessica mengerucutkan bibirnya. “Seharusnya kau pura-pura tidak tahu dulu. Jadi aku bisa memamerkan coretanku ini padamu.” Tunjuknya pada kertas pink bergambar ditangannya.

Image

Gadis itu tertawa sambil mengetuk-ngetuk keningnya dengan telunjuk seolah mengatakan, ‘aku jauh lebih pintar darimu’ pada Jessica.

“Tadinya kupikir 6kN itu berarti kita bersembilan. Tapi setelah kupikir ulang, untuk apa dia menaruh 6kN jika 1kN memiliki hasil akhir yang sama dengan 6kN. Kurasa tak ada arti bermakna dibalik angka-angka itu. Bisa jadi itu hanya penyamaran dari kebenaran yang sesungguhnya. Lagipula disitu tertulis 6kN bukan 6-KN.” Jessica menghela napas dan mengangguk mengiyakan kata-kata manitonya.

“Aku sebenarnya bingung dengan cara leader kita berpikir. Bagaimana dia memecahkan kode V menjadi omega, lalu kecepatan dan berakhir dengan satu, tujuh, enam dan delapan. Dan dia memecahkan semua itu dalam kurun waktu kurang dari setengah jam. Jika benar dia seperti itu, aku sedikit menyayangkan dia menjadi bagian dalam grup kita. Seharusnya dia bergabung saja dengan kepolisian.” Gadis itu kembali menggaruk kepalanya dengan wajah tidak puas.

“Apa itu karena dia sudah terbiasa?” Gadis itu mengerutkan dahi dengan pikiran yang tiba-tiba muncul dikepalanya.

“Taeyeon mengatakan semua itu kebetulan juga keberuntungan.” Jessica mengangkat bahu. “Jujur saja aku bukan seseorang yang mempercayai sebuah kebetulan. Keberuntungan mungkin. Tapi kurasa keberuntungan saja tidak cukup. Kim Taeyeon selalu luar biasa jika berada dalam tekanan.”

“Kau mengaguminya?” Gadis itu bertanya dengan serius. Kali ini tak sedikitpun bermaksud menggoda Jessica.

“Aku selalu mengaguminya.” Jessica menjawab gamblang.

“Melebihi kekasihmu?”

“Aku tidak tahu.” Jessica menjawab dengan ekspresi datarnya. Sebuah jawaban yang dia sendiri tidak pernah memikirkannya.

“Kau mengerikan.” Gadis itu menghempaskan tubuhnya sambil menggelengkan kepalanya. “Kuharap kau bisa menjaga hatimu untuk tidak menyakiti salah satu diantara membermu sendiri.”

“Aku tidak pernah berpikir untuk menyakiti siapapun. Aku hanya berpikir dari sisi manusiawi. Kim Taeyeon adalan mantan kekasihku. Dia meninggalkanku disaat aku memberi seluruh hatiku untuknya. Aku bahagia melihatnya bersama dengan Tiffany. Setidaknya aku tahu, Tiffany bisa menjaga dan memberikan cinta kepadanya. Saat ini aku pun mencintai Yuri. Juga dengan sepenuh hatiku. Aku bahkan tidak terpikir untuk melepasnya pergi.”

“Karena itu kukatakan kau mengerikan.” Gadis itu menggigit bibir bawahnya. “Kau.. Bisa mengubah perasaanmu dengan begitu mudahnya. Tetap mengagumi mantan kekasih yang memilih untuk meninggalkanmu sekaligus mencintai kekasihmu yang juga pernah menyakitimu. Bagaimana aku harus mengatakannya? Kurasa kau adalah orang pertama yang kukenal sebagai seseorang yang memaafkan sebuah pengkhianatan.”

“Cinta yang membuatmu bisa memaafkan.” Jessica menjawab tenang. “Bukankah Taeyeon juga melakukan hal yang sama? Mengkhianati Tiffany dan Tiffany pun memaafkannya?”

“Kalau itu beda perkara. Taeyeon tak dapat disebut pengkhianat layaknya kasusmu. Dia tidak memiliki status hubungan saat berskandal dengan orang lain. Dia single saat itu. Setidaknya dimataku, Kim Taeyeon tidak bersalah. Dia hanya berusaha move on dari hubungan sebelumnya. Hanya saja caranya yang mungkin salah.”

“Issshhh.. Kau membelanya.” Cibir Jessica tak terima.

I’m not.” Gadis itu menggeleng. “Kurasa kau juga berada dalam satu perahu yang sama denganku. Kau bahkan lebih tahu apa yang sebenarnya terjadi saat itu.”

Jessica tertawa kecil. “Anak itu tidak pernah mengkhianati. Hanya saja, dia selalu tanpa sadar melakukan flirting tanpa perasaan.”

Gadis itu mengangguk setuju. “Lalu apa yang dia katakan tentang 6-KN?”

Jessica menggeleng.

“Dia tidak pernah membahasnya. Kurasa dia sudah tidak memikirkannya lagi.”

“Aku berani bertaruh, Dia masih memikirkannya.” Gadis itu tersenyum playful. “Kau tahu apa yang mengerikan dari permainan ini?”

Jessica menggeleng lagi.

Lazy girl.. Pantas saja jika Kim Taeyeon stress memiliki manito sepertimu. Kau benar-benar malas berpikir.” Dia terkekeh geli saat dilihat raut tidak setuju di wajah Jessica.

“Ya!” Jessica memukul tangan gadis itu dengan kesal. “Aku tahu!”

“Apa?” Gadis itu menaikkan satu alisnya.

“Pengulangan.” Jessica menjawab pelan. “Pengulangan teka-teki adalah hal yang bisa menguntungkan sekaligus merugikan. Mengerikan jika kita belum bisa memecahkan teka-teki sebelumnya dan dia kembali mengeluarkan taka-teki serupa. Contohnya kedua barcode tadi dan bukan tidak mungkin kode seperti 6-KN itu akan terulang lagi.”

“Kau tahu tapi kenapa berpura-pura tidak tahu?” cibirnya sebal.

“Karena memasang wajah bodoh adalah keahlianku.” Jessica tertawa. “Aku sengaja mengujimu. Aku tidak ingin memiliki manito yang bodoh-”

“-sepertimu?” gadis itu memotong kalimat Jessica dengan tawa tertahan.

“YA!” Jessica kembali meneriakinya.

“Aku seperti merasa kita sedang berada di ujung tanduk.” Satu suara pelan itu membuat Jessica kembali pada keseriusannya. “Apa yang terjadi malam itu berada di luar kendali kita. Dua perpisahan dalam semalam. Maaf, tapi kurasa ada baiknya jika saat ini kita lebih terfokus dengan grup ini.”

“Soshi tidak akan pecah hanya karena kejadian malam itu. Kau tahu itu dengan pasti. Perpisahan itu bukannya wajar dalam sebuah hubungan?” Jessica menarik napas dalam dengan mengulum senyum. Memastikan dirinya tak mendapat makian dari gadis dihadapannya.

Gadis dihadapannya tersenyum tenang.

“Aku tahu. Hanya saja semakin lama, aku merasa kita semakin mengerikan satu sama lain.”

“Apa maksudmu?” Jessica mengerutkan keningnya.

“Kau tahu, perpisahan yang terjadi diantara kita sedikit banyak akan berpengaruh dengan kestabilan grup kita. Kau ingat apa yang terjadi saat kau dan Yuri berpisah? Lalu Taeny dan sekarang..” Dia mengangkat bahu. Tak ingin melanjutkan kalimatnya. “Diantara kita sama-sama memiliki rahasia. Yahhh kau tahu itu, Jessica. Semua ini tidak mudah untuk kita. Semua itu bahkan bisa menjadi senjata mereka untuk berbalik menyerang kita.”

“Kau berlebihan. Kau bahkan berpikir terlalu jauh. Taeyeon tak pernah berpikir sampai seperti itu.” Jessica menggelengkan kepalanya.

“Dia memikirkannya. Bahkan sudah mengantisipasinya lebih dulu.” Gadis itu tersenyum seolah bisa membaca pikiran gadis yang saat ini tidak bersama dengan mereka. “Kau pikir untuk apa dia menyembunyikan namamu dari daftar kekasih yang pernah berhubungan dengannya jika bukan untuk menyelamatkan grup kita?”

***

TBC

P.S.

Hai.. hai.. hai..

Apa kabar Readersku yang unyunyakecebadaicetarmembahanamadirodongmacemdugong??? *panjang yeeee..

Jumpa lagi.. Kita berjumpa lagi.. Ya disini.. CILUKBA!

*nyanyinyanyialaMeisye *ketauandehguehidupdijamankapan

Demi apa ini gue apdet lagi dalam kurun waktu kurang dari tujuh hari?? Terakhir kali gue ngelakuin ini waktu ngegarap Runaway booo.. Apdet sampe tiga hari sekali. Sekarang bisa seminggu sekali itu adalah keajaiban yang berarti gue lagi kurang kerjaan. Nggak deng.. mood gue lagi bagus jadinya bisa lebih cepet.

Apa gak bahagia lo bisa ketemu lagi ama gue secepet ini? ;p

Sebenernya gue punya alasan kenapa gue apdet secepet ini..

Pertama, karena chapter ini udah kelar dari kemaren.. ini chapter tercepat selama gue ngegarap VV.

Kedua, karena gue gak bakat nyimpen beginian lama-lama. Bawaannya pengen posting mulu dah kalo ada chapter yang udah kelar. Dan sekali lagi maafkan karena sampai chapter 7 kemarin gue belum sempat ngebalesin komen.

Ketiga, karena gue lagi seneng.. Pas lagi pup, bisa kali nggak perlu lo pertegas elo lagi ngapainnya, Thor.. gue nemu eh maksudnya gue mendadak terpikir banyak teka-teki dan NC baru yang bakal gue hadiahin dengan sukarela untuk Readers.

*Bisa kali lo ngadiahin pewenya sekalian, Thor..

*Bisa.. tapi kirimin G&P ke rumah gue yaaa.. #authorsinting #sakitjiwalo #pemerasangatautempat #talktomyhands #mintadigaplok #PLAK

Keempat, dan ini yang kudu di CAPSLOCK-bolditalicunderline-center..

KARENA SETELAH HARI INI GUE MAU NGILANG LEBIH LAMA DARI SEBELUM-SEBELUMNYA.. HAHAHA #KETAWA-ALA-PAHLAWANBERTOPENG

*Maca cyhh?? Becanda lo, Thor.. Paling ntar juga lo muncul lagi..

*Ciyuuusss.. enelan deh.. Sambit nih!!

*Miapa lo?

*Miamuuuhhhh.. Kecuuuuuupp.. Chu~ #plak hahaha

Jangan kangen yaa.. Gue mau bertapa ke Narnia (lagi). Ntar balik-balik gue oleh-olehin NC deh.. Mungkin kuncinya bisa buat buka chapter 10. Gue berjanji dan tidak akan mengingkarinya.. Gue tau lo pada demen NC pan.. Nggak jarang nyari-nyari plus request NC di wepe-wepe tetangga. Sedikit bocoran.. karna banyak yang bilang kemaren NCnya kegampangan, so kalo jadi, NC selanjutnya kita bakal main pake table periodic.. pada tau pan ya macem apa bentuknya? Yang naek-turun gunung itu noh tabelnya.. Yang unyu-unyu angka sama warnanya. Yang pelajarannya pernah bikin gue dapet nilai paling rendah satu angkatan jaman SMA itu lhoo.. #nyengirunyu

Sekali lagi.. teka-teki gue nggak pernah susah.. beneran deh.. kemaren aja cuma tambah-kurang-kali sama tanggalan yang betebaran di gugel.

Dan kenapa gue selalu minta tolong untuk baca tiap chapternya pelan-pelan dan baik-baik? Itu karena nulisnya susah.. Hahaha nggak kok.. Itu karena bisa jadi ada clue-clue tersembunyi disana.

Udahan ah.. gue berasa ustajah yang lagi ceramah pagi-pagi kalo kebanyakan ngomong..

Selamat menikmati!!

Sampai jumpa!!! ^^

152 Comments (+add yours?)

  1. desicholishyana
    Dec 10, 2012 @ 07:04:29

    Nyewa lapak hahahaha ^0^

    Reply

    • desicholishyana
      Dec 10, 2012 @ 07:38:54

      Haha bingung mau komen apa..
      Taeny berantem? Nggak tau kenapa aku malah suka hahaha abis dari kemarin sweet mulu, suatu hubungan kalo nggak ada berantemnya nggak seru hahahaha #dibakarLS
      Soosun !! Aaah baca scene mereka berasa baca cerita aku sendiri wkwkwk emang tuh ya orang dari masa lalu pasti sukanya jadi perusak di masa depan haha #curcol
      yoonhyun beneran putus!! YS pada galau, tenang yoong ada aku disini hahaha #plaak !
      Manitonya sica? Hmmm hyo kah? #asalnebak
      kayaknya NC berikutnya bener-bener menguras otak zzzzzz
      Oke.. Ditunggu ajalah part selanjutnya !! Semangat buat kak aish yg mau semedi di narnia !! Hahaha *cling #ngilang

      Reply

      • navy99blue
        Dec 17, 2012 @ 23:17:33

        hahaha iyaa sweet mulu gak seru..
        wew.. ada apa dengan soosun??
        Mmm biasanya emang gitu.. masalalu itu.. hahaha
        eaaaa manito ya? kita lihat nanti..
        oke..
        Terima kasih udah mampir 🙂

  2. drarrykaishin
    Dec 10, 2012 @ 07:54:23

    wew aish ada project lg d narnia.

    taeny makin unyu aja.tp pas bertengkar kasian jg.
    yach….yoonhyun udahan…..kasian hyuni’x msh berharap sama yoong kyk ak berharap k ebith beat A #abaikan

    tp itu kopel soosun keren lah dewasa bgt.suka
    eh manito jessica siapa sih?yoona kah?ato yg lain?

    okeh d tunggu chap selanjut’x
    selamat bersenang” d narnia

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:19:14

      gak jadi teh.. aku lepas.. capek.. hahaha
      gapapa mereka ribut.. biar rame..hehe
      Yoonhyun udahan deh bubar jalan mereka..
      eaaa soosun lg yeee..
      manito sica itu akuu.. hahaha
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  3. soshilovestoryfanfic
    Dec 10, 2012 @ 08:04:10

    tinggalin jejak dulu…
    siap2 baca ntar pas meeting.
    smoga gak ketahuan dan dijendul kpalaku.

    Reply

  4. Sari
    Dec 10, 2012 @ 08:43:41

    Wah, bener nih thor? Ntar pas update maw beri kejutan NC? Kalo bener, moga bisa ngerjainny deh! Ck
    Antara Yoong ma Hyo kayakny yang jdi manito Sica. taw, bisa Seo.
    Hemm, koq TaeNy harus berantem cich? u,u sedih aku. Kagak tega pokokny. :p
    YoonHyun, bener dah ntuh pisah. Walo hati kayaknya masing2 masih berat. Ckck
    SooSun, uhuyyy romance nih diakhiri ma kisue. 😀
    Ditunggu thor lanjtanny.^^

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:20:41

      hehehe soal NC liat nanti yaa..
      mmm.. manito again yeee..
      gapapa mereka brantem.. bumbu..haha
      iyaaa berat.. galau merana itu duo maknae..
      hahaha kisue…
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  5. soshilovestoryfanfic
    Dec 10, 2012 @ 08:45:22

    rrrr knp rasanya semua member bakal dapat jatah di bully ya?
    soosun dan yulsic bakal nyusul nih.
    #plaakkk

    rrrr entah knp chapter kali ini brasa menyindir bgt.
    hhhh kurasa aku sedikit nyesel deh baca chapter ini di kondisi ku yang buram…
    jadi makin siram.

    yowes…
    buruan update, jgn lupa kirimin pw nya ya???
    jebal~
    #puppy eyes double aegyo maximum

    p.s. skrg kbalik.
    dulu aku yg update cepet, skrg kmu yang update cepet.
    hehehe~
    emang author rajin..

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:23:03

      U know me, Dan..
      Kalo nggak dibully mana rame.. yegak? haha
      eaaaaa.. kesindir apa nih?
      Suram? terangin atuh.. nyalain lampu..hehe
      apdet? mmmm kamu dulu apdet..
      demen banget deh hiatus lama2.. itu yoong kasian ketabrak mobil.. :p
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  6. nuriiiin
    Dec 10, 2012 @ 08:47:43

    Bahh trnyata bneran apdet ye lu.. -.- huh.. #bukalapak

    Reply

    • nuriiiin
      Dec 10, 2012 @ 09:21:37

      Ehh tante.. Lo bayar royalti ma gw!!! Enak ajah lo mention itu 6 kN di sini kaga bilang2 ma gw :p *g deng, gw tau dgn pasti lo psti bakal masukin itu di sini..

      Hmm gw gtau mo ngomen apaan buat scene2 yg atas.. Udah lupa galaunya hahahaha

      Reply

      • navy99blue
        Dec 17, 2012 @ 23:25:42

        hahahaha iyeee mau royalti apaan? gue punyanya royal family,..hahaha
        iyeee kalo bukan gara2 lo sms tengah malem bahas 6-KN, mana gue ngeh kalo KN itu bisa berarti kilo newton..
        Gue sampe gugling..
        najong.. kebiassaan lo kebawa ama cuap2 guenya..haha
        Terima kasih udah mampir 🙂

    • nuriiiin
      Dec 13, 2012 @ 00:01:39

      lu masih di narnia yak?? haha

      ada 1 kalimat yang gw suka di sini..gtau kenapa.. “tanpanya kau benar-benar mati, Yoong.. benar-benar mati,”

      itu dalem sedalem-dalemnya men

      *trs apa maksud komen ini ya? hahaha

      Reply

  7. mrz_love_taeny
    Dec 10, 2012 @ 08:54:09

    Ninggalin jejak dulu

    Reply

    • mrz_love_taeny
      Dec 10, 2012 @ 19:58:07

      Waks yoonhyun ku,knp kalian bener2 pisah u.u
      smoga mreka cepat kembali
      amiiiin
      ehmm soosun ya wlpn si hyomin nge flirt k sunny tp untungnya mreka kgk smp tengkar n putus
      fiiuuhh
      unn mending kembalikan hyomin k pasangan aslinya si eunjung drpd dia jd orang k tiga dihubungan soosun
      kekeke
      kyaaaa taeny marahan,tp marahannya unyu sekali unn :3
      taetae terlalu sensi bgt deh tp emang sih capek jg klo digituin terus u.u
      paling suka wkt fany ngumpat “damn ass” bahh ngebayangin dia bener2 ngomong kyk gitu kok menurutku sekseee yaa*plak*
      kekeke
      ehm manitonya sica tebakanku lbh k soo klo gk sun tp lbh k sunny gk tau knp perasaanku ngomong kyk gitu*jiahhh lg2 pakek perasaan :p*
      NC nya jgn sulit2 dong unn tabel periodik lg hedew itu plajaran SMA unn kls 1 lg u.u

      Reply

      • navy99blue
        Dec 18, 2012 @ 00:23:15

        kalo nggak balikan gapapa yaa.. hehe
        iyaaa soosun adem2 aja sebenernya..
        hahaha hyomin ama eunjung ya? Jadi inget IY1 deh..haha
        iya nih tae keterlaluan deh..
        iyaaak!! aku juga banyanginnya gitu.. jutek2 seksi gitu.. american girlnya keluar..haha
        mmmm tebak2 manito yee..
        Terima kasih udah mampir 🙂

  8. M2
    Dec 10, 2012 @ 09:10:34

    Nggak sabr nunggu chapter selanjutnya ^^
    Hehehehe

    Hwaiting Thor

    Reply

  9. anytae
    Dec 10, 2012 @ 09:22:38

    Waaaww lo beneran apdet dek…

    Akh gw gk tw dh hrs ngomenin apa…
    gw seneng lo bkn taeny rada berwarna…
    Kebanyakan sweet suka rada2 gmn gt…

    Yoonhyun nyengir dh gw baca y…

    Soosun y Keren…

    Akh manito y sica bkn gw gemes…dy observer diam2 ky na…

    Ebuset lo mo k narnia lg? Jgn lama2 yey n itu NC y apalagi itu?

    Always waiting dah poko y…

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:27:45

      ehhh si kakak.. haha
      iyeeee.. boongan kalo sweet melulu.. orang pacaran kalo sweet2 mulu mah bosen..haha
      knp nyengir lo baca yoonhyun?
      keren ye kayak gue..haha
      iya dong.. observer diem-diem.. kalo sambil jejeritan ntar ketauan dong.. :p
      gak jadiii… NC yaa.. gitu deh,,,
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  10. Hwang Muttiffany
    Dec 10, 2012 @ 09:39:05

    siapin lapak bersama emak dulu

    Reply

  11. pakunHwang Jamuran
    Dec 10, 2012 @ 10:30:09

    wah tumbaen apdet cepet >w<d
    *buka lahan dulu

    Reply

  12. Kim Leztharie sonesElf
    Dec 10, 2012 @ 11:03:20

    Huh… Ini beneran,
    huaaaa asik, aku ma baca dulu ah.

    Reply

    • Kim Leztharie sonesElf
      Dec 10, 2012 @ 11:38:16

      Oh yey!!!! Ini bener” drama.saya suka konfliknya taeny! Cuy…. Ini bener” edun,
      tae… Krennn marahnya sampek segitunya 😀 woles aja napa? Wkwk
      wkwkwkwkw

      ini… Ini.. Nieh? Huh semoga jangan sampek berbulan” ya thor. Panic + penasaran ama tae, dia bakal ngapain nya, bakal nyuekin fany kah,???

      Reply

      • navy99blue
        Dec 17, 2012 @ 23:29:27

        hahah ikut seneng kalo suka..hehe
        nggak kok.. taeny kan butuh satu sama laen.. mana bisa lama2 ributnya..wakakak
        Terima kasih udah mampir 🙂

  13. Vannz Tianz Gitalovers
    Dec 10, 2012 @ 11:43:23

    Omoo… TaeNy berantem… iich,kok diriku malah suka ya kalo emak sama babe ku berantem??gimanaaaa gitu… hehehehe… tapi jangan lama2 ya berantemnya…

    saya bingung thor mau comment apaan…
    ditunggu nc selanjutnya deh thor… jangan susah2 ya thor…

    cukup sekian dan terimakasih… wassalam

    Reply

  14. dhika
    Dec 10, 2012 @ 11:43:46

    andweeeeeeeeeee……, jangan pake menghilang lama-lama thor, bikin penasaran banget jadinya. yah, yah, yah, yah…..! Taeng, drimu bener-bener marah ma Ppany ato cuman bikin kamuflase aja, biar lebih bebas bergerak????
    heemh, mulai lagi muncul kode-kode, thu kode Taeng juga punya kan??, pokoknya penuh dengan pertanyaan, penasaran!!!!
    Author yang smart, hwaitaeng!!!

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:31:19

      nggak kok.. ga jadi ke narnia..
      mmm.. hayooo jawabannya ada dchapter9 tuh..haha
      iyaaa taeng punya juga kodenya dan akan segera dipecahkan..
      sippooo..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  15. taenytebs
    Dec 10, 2012 @ 12:00:10

    seobaby kren,,,,smoga g lma k narnia’y thor,,

    Reply

  16. prill-chan
    Dec 10, 2012 @ 12:55:04

    ekh beneran eonni mau kembali ke narnia, dan bakal absent agak lama, huwaa pasti gw merindukan updatetan chap terbarunya eonni T.T~ gw gak bisa koment banyak tentang ini sembilan orang ini, kisah cinta dan rumah tangganya membuat gw bikin galau dan menyiksa hati gw. yang pasti taeny jangan lama2 marahannya, hanya masalah sepele dan kecil seperti itu di perbesarkan, jangan sampai mereka berpisah lagi. kalau mereka berantem jadi inget kata2 soo di vv chap 2. paling yang membuat gw nahan napas dan shock adalah yoonhyun yang memutuskan berpisah, terlalu egois kah? , misteri yang tersimpan dari yul masih belum kebuka, yang mungkin sebuah rahasia dapat menghancurkan sica atau bahkan mereka, untuk sica gw gak bisa koment banyak karna dia terlalu rumit untuk dibaca pemikirannya, dan hyo gw gak bisa koment banyak tentang hubungannya dengan nickylah yang sama kayak maknaes. untuk manito yang sampai sekarang belum kebuka jati dirinya tapi gw masih bisa kebayang2 and menebak nebak siapakah dia, gw berharap kalian bertiga tae,jes,and someone bisa bekerjasama dan membongkar kejahatan yg menghantui kalian. NC nya memakai table periodic, kembali mengingat dan membuka memori otak adakah dan pernakah gw belajar tabel periodic saat gw di STM? moga ia dan masih inget plus gw masih nyimpen catatannya. ekh kok jadi curhat disini, mianhae abaikan aja~ oh ya good luck and take care eonni selama di narnia. salam buat aslan,peter,susan,edward and lucy. hhehehehe ^^vv, dan makasih udah update cepat chap ini, untuk alur cerita dari chap ini penuh dengan teka teki, jelas, dan sukses membuat perasaan campu aduk. daebak eonni 😀 sorry koment banyak dan gak jelas *bow

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:35:27

      gak jadi.. aku batalin kerjaannya,,
      iyaaa tiap dapur punya masalahnya sendiri.. jadi nggak fokus ke satu apiring aja..
      nggak kok.. masa gara2 masalah gitu mereka bubar.. tentu tidak..hehe
      misteri yul?? nanti yee.. 3-4 chapter ke depan..
      sica rumit? Nantinya akan ada pemikiran yang lebih rumit..hehe
      Manito akan jadi sesuatu yang seru disini.. tapi ujung2nya.. yaaa..haha
      tabel periodiknya gampang kok..
      wew.. suka twilight saga juga ya??
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  17. DeeScorpio
    Dec 10, 2012 @ 14:29:49

    gregetan sma yoong >.< itu pdhl hyunnie'a msh ngarep…yah resmi yoonhyun skrg bubaran u,u
    hmmm suka sma soosun,ciyee bgt deh#plak
    dtunggu chap slanjut'a thor 😉

    Reply

  18. revinefrey96
    Dec 10, 2012 @ 14:31:17

    ayeyeyeyeye .. ini author tumben keliatan kece bener, banyak soosun momentnya .. #peluk cium author, plakk
    ini ff lagi” bkin gue ga tau mau comment paan .. nah loh barcode kali ini bnyak angka 11 yak? yaollooo .. eke ga nahan cyiinnnn ..
    lanjut thor ^^

    Reply

  19. ckyhyun
    Dec 10, 2012 @ 14:34:57

    gtw knp gw ykin kl hr ni pas gw bka ni wp dah da VV 8…
    eh ternyata bener :D…..
    tumben thor gada 1 mgu 😀

    absen dl ja dh

    Reply

    • ckyhyun
      Dec 10, 2012 @ 16:06:46

      ganyangka keputusan yoong bikin hyun sepatah hati eni.
      dikira bakal balikan lagi,,, gtw.a ????
      hyun mengerikan kl dah ngebuat keputusan…. hiiiiii

      pas awal” taeny moment unyu banjeeeeeet gw dibikin snyum” ndiri sm loe thor….
      tiffa lebih kaya emak.a taeng kl gtu caranya……
      telaten minta ampun kaya emak gua hahaha #tetep emak gua is the best :p
      TAPI
      koq taeng marah ampe segitunya !????
      apa sms” dari hyesuk yg buat dy tertekan lagi ampe mrh.a kebangetan gtu !????
      baru liat gua taeng sengeri itu….. hahaha
      PERTAHANKAN TAENY MOMENT.A THOR
      tp ciyuus gw sk smua moment pairing d chap eni….
      #jarang” ni,, biasanya gw cm sk taeny moment doank

      manito.a jejess…….. hyo kah ???? hyunie kah ???

      Reply

  20. 열쇠공Locksmith (@_JungHwa)
    Dec 10, 2012 @ 15:13:13

    eeyyy…taeny kok brantem sih…miyoung sih bandel taetae-nya gk mau treatment malah di paksa #pplak…trus teang nya pergi kemana lagi tuh ?? itu yoona kirain mau ngajak blikan lagi sama seobaby trnyata gk 😦 buat mreka balikan deh kak….gk tega sama mreka brdua…

    hhmm kak aish mau ke narnia lagi ya…ok deh tapi apdet nya jgn lama bgt ya…bisa brewokan aku…#loemangbisabrewokankancewek #plak…

    sampai jumpa di chapter 9…. #chu…

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:39:35

      just because she love her.. 😀
      Taeng pergi kemana? jawabannya ada di chapter 9..
      iyaaa yoong emang rada2 tuh..hehe
      nggak kok.. aku batalin di detik2 terakhir.hehe
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  21. sica jung
    Dec 10, 2012 @ 15:46:37

    yah
    taeny berantem
    kasihan seo ajak balikan eh ternyata yoong gk mau
    lanjut thor

    Reply

  22. AligatorYoong
    Dec 10, 2012 @ 15:51:24

    Horeeee author datang bwa ff.
    *loncat2gaje.
    Aaargh author knpa hubungan yoonhyun gk d perthankan??kenaapaaaaaa??
    Truz manito sica unnie siapa?
    *banyakpertanyaan..hoho

    author jangn ngilang lama2….ntar aku kangeeen lo ma author.hehe
    *bilangajalokangenmaffauthor.(???)

    Reply

  23. soshiff9 (@Sasyaa95)
    Dec 10, 2012 @ 15:51:31

    ini lo serius? -_-“

    Reply

  24. setya
    Dec 10, 2012 @ 16:03:30

    galau akut abiz mbc….
    tp setau we,klu abiz minum su2 tu obat mah g berfungsi alias jg toksin dah he6x…..
    but for all good….

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:45:20

      That’s right..
      setau gue juga gitu.. haha
      mmm tapi setau gue ada obat yang nggak temen ama susu dan ada yang temenan ama susu..
      just because.. ini FF.. gue menganggapnya obat yang dia minum bisa temenan ama susu.. 🙂
      gue bukan anak farmasi jadi belom sempet ngepo obat mana aja yg bole temen apa nggak..
      Thanks infonya 😀
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  25. ckyhyun
    Dec 10, 2012 @ 16:05:24

    ganyangka keputusan yoong bikin hyun sepatah hati eni.
    dikira bakal balikan lagi,,, gtw.a ????
    hyun mengerikan kl dah ngebuat keputusan…. hiiiiii

    pas awal” taeny moment unyu banjeeeeeet 😀 gw dibikin snyum” ndiri sm loe thor….
    tiffa lebih kaya emak.a taeng kl gtu caranya……
    telaten minta ampun kaya emak gua hahaha 😀 #tetep emak gua is the best :p
    TAPI
    koq taeng marah ampe segitunya !????
    apa sms” dari hyesuk yg buat dy tertekan lagi ampe mrh.a kebangetan gtu !????
    baru liat gua taeng sengeri itu….. hahaha
    PERTAHANKAN TAENY MOMENT.A THOR
    tp ciyuus gw sk smua moment pairing d chap eni….
    #jarang” ni,, biasanya gw cm sk taeny moment doank

    manito.a jejess…….. hyo kah ???? hyunie kah ???

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:49:38

      hehehe iyaaa patah hati.. biarkanlah mereka seperti itu..hehe
      kita lihat akan sperti apa kehidupan duop maknae setelah ini..
      hahaha kalo lo perhatiin di video2 mereka, emang naturenya fany tuh kayak nyokapnya tae.. sica juga sih.. cuma bedanya ama fany c tae lebih manja..haha
      taeng lagi PMS aja itu mah..
      Nggak ada hubunganna ama sms Hyesuk..hehe
      honestly gue suka banyak pairing sih di soshi..haha
      manito? Gue yang jadi manitonya :p
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  26. blackpearljess^^
    Dec 10, 2012 @ 17:33:31

    Putus nyambung.. putus nyambung.. putus nyambung,,,,, #BBB Kaleee akhh….
    wkwkkk,,, #plak,, abaikan!!

    Seo dwsa skwli y ngadepin mslhny,, smpe terenyuh sy^^
    Tp mslh yulsic d part 7 ko blm kejwb thor??? Yul na menyimpan apa sihh diam2?!! Menyimpan hati na untk q mngkn??? Kekekeekkk,,,, melayang sndri sy khyalinnya.. *-*

    Aishhh,,,, taeng what happend with u??!! Kirain bkal tersntuh dgn perhatian ekstra dr fany, ga nyangka malah sekeras itu reaksiny… # atuuuutt ahh,, hihiiiii…

    Part slnjtna bnykin yulsic y thorr,,, d part ini ga ada moment breng na.. 😦

    Fighting thorr!!! & thanks untk crita yg sngt keren ini,,, ^^

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:52:06

      iyaaa BBB mode on..
      iyaaa terenyuh juga saya.. *ini gue apaan deh? haha
      Wew.. nggak seru kalo langsung dijawab.. ditunggu aja.. nanti akan ketauan kok..
      hahahaha dia PMS itu.. biarin aja..
      hahaha iyaaa bingung mau bikin apa.. tapi next chap coba diselipin momennya yaaa..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  27. Kwon Eya
    Dec 10, 2012 @ 17:55:38

    Aiih,sica e0mma baik bgt. Mqin suka deh!
    Yaah, y0onhyun bneran jd pizah? Q bner2 ga spendapt xm km y0ong. Bner kta hyunie. Klau km ngraza “kurang” sma hyunie, hruznya km mmperbaiki. Bkn mnyerahkany ke orla. Kacian hyunie. Dmna ushamu u/ mmperthnkn hub ne,slama ne hyunie uda brk0rbn bnyk bget. Ckrg gilirn km uda tau, km mlah seenknya ja mlepaznya. Bkannya sdar trz mmperbaiki. Bnr2 eg0is! Q yqin km bkal nyzel luar dlm uda ngmbl keptusn ne.
    Hyunie, sbar ya?
    0mo..0mo.. Taeng mrah. Tkut! Hruznya dy ga sgitunya jga x. Fany kan nglakuin tu,dmi kbaikan dy jga. E0thokae?
    Lnjt nav! Dtggu!

    Reply

    • navy99blue
      Dec 17, 2012 @ 23:53:33

      hahaha anaknya galau, makanya dia bantuin..haha
      iyaaa pisah mereka..
      ho-oh.. tau tuh yoong.. malah minta bubar..
      hahaha pada takut ama taeng yeee..
      okee.. Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  28. atikakita
    Dec 10, 2012 @ 18:16:02

    ya! kak aish!

    gue nyesel baca chapter ini! isinya TAENY galau! aaaaaaaaaaaaaaa~ eomma appa! jangan bertengkar gitu dong kan kasian anakmu yang unyuuu banget ini, jadi sedih kan *emang unyu ehem*

    ihiyy tabel periodik! gara2 kemarin gue ngomong kimia enakan ya -,-

    aduh nyebelin nih! ayoo semangat enceeeeeeeeeeeeeeee! hidup enceeeeeeeeeeeeeee! HIDUP NARNIA! SELAMAT BERTAPA! TITIP SALAM YA KAK AISH, BUAT PAPAH EDWARD SAMA BUNDA BELLA! *salah gaul .-.*

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:03:50

      hahaha galaunya nggak banget banget kan tik..haha
      nggak juga.. aku udah lama pengen jadiin tabel periodik buat mainan kok 😀
      nggak.. aku udah males kalo ambil kerjaan di narnia.. ambil yang deket2 aja..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  29. †LorD†Yugo
    Dec 10, 2012 @ 18:20:45

    g terasa chap 8 udh ad
    tp knp bnyk yg pd brntm sich??
    bt galaaauuuuu@@
    hiks hiks

    trus bt rhsia yul???
    ap rhsia yul thor??
    hahaha
    seo dewasa bgt tp im choding ny °°°°°°°°°
    g tw mw gmn deh trhdp 2 ini jdiny
    ckckck

    Reply

  30. aleeliu
    Dec 10, 2012 @ 18:53:35

    Pantesan lo buru2 apdet, ternyata mau travelling ke narnia lagi, ckckck ati2 ntar balik2 lo malah berubah jadi centaurus(?) lho :p

    yoonhyun beneran pisah nih?? kok gue ga ikutan galau yah? hyonic jg pisah, ini ceritanya lagi musim putus cinta kali yee =,=

    awalnya taeny mesra, unyuu bgt,, ee pas tae ngamuk lgsg nyeremin gitu =,= itu tae lo apain nek? knapa jadi tempramen gitu? makanya tu bocah jgn sering2 dikasih tekateki, kasian ( づ ̄³ ̄)づ

    Soosun cocwiitt :3 gue makin addicted kalo soosun lg akur gini

    gue ga yakin alasan tae nge blacklist sica dr daftar mantan cuma buat kebaikan grup, pasti ada alasan lain tuh, pasti tae nyesel pernah ama sica, kasian sica kaga dianggap huahahahahaa *ketawasetan* :p #diamuktaengsicshipper #kaboooor

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:09:37

      gak jadi lee.. capek.. gue ambil narnia laen aja.. yang ga perlu seminggu..
      iya dong.. hidup pisah!! haha
      itu taenya lagi pms aja.. haha
      cieee jadi soosunatic gak lo? :p
      ahahaha elo sebel amat ama taengsic dah..wakakak
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  31. shriefanitastics
    Dec 10, 2012 @ 19:24:29

    Wach author apdet cepet ternyata..
    Taeny berantem?tp ko q agk suka ..abis memang klo sweet trus bosen uga…
    pkonya banyakin taeny nya ea thor;-)
    duo maknae resmi pisah nich kasian hyuni..
    manito sica kyakny klo bukan hyo seo dach.
    jgn lama2 ke narnianya..q slalu nunggu apdetan mu

    Reply

  32. adiknya tiffany
    Dec 10, 2012 @ 19:39:03

    Penasaran, siapa yang ngobrol sama jessie…

    Reply

  33. soshi9angels (@Siska_sone24)
    Dec 10, 2012 @ 20:01:57

    YoonHyun bnran pisah nihhh???.ㅠ.ㅠ
    Ya!! Yoong blik k seobaby lg dunk, kcian lo seobaby… Ntr nyesel lohh..

    TaeNy berantem??! Bingung mo bela siapa..ㅠ.ㅠ
    Taeng mga bsa ngrtiin ppany yg mlkukn tu smua unk Taeng jg..

    SooSun… Kta2 Sunny manis bgt..
    Taurus emng Setia *Aq taurus jg^^

    Pnsran bgt deh siapa manitony Jessica??? Sunny kah??!!! Atau Tiffany mungkin???!!!

    Huhh gk sbr nunggu chap slnjutny..

    NC?? Tabel periodik?? Ayo kita coba, cuz I Like chemistry.. Tpi jgn susah2 ya thorrr^^

    Reply

  34. Q-SONE
    Dec 10, 2012 @ 20:54:45

    Annyeong,,,,,,,,
    ——–
    Tae Marah,,Tae Marah,,,,
    Hadeeuh,ksian dah Fany nya dooh d bntak” gtu,,,
    Wajar juga klo Tae smpei mrah bgtu,,,ck,
    ——–
    Naaah,YoonHyun dah selesaaai,,hhuu mngertilah SeoBaby,Yoong Lakukan smuanya untkmu,,,,,,aku bneran dkung dahh,,,wkwkwk**
    ——–
    Aku hrap SooSun tk mnglami pertngkaran,bhkan perpishan kyk yng laennya,mskipun udh mlai ada bau”(?) nya juga Sihh,,,,,,,
    —–
    Nmbah lagi manito nya,,nuguuuu???
    ——–
    NCNCNCNCNCNCNCNC ,pling d tkuti (?),tpi seru juga ,,,,
    Hheee d tunggu dehhhhhh,,,
    SEMANGAAAAAT

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:26:48

      annyeong.. hehe
      hahaha iyaaa bentak2an deh mereka berdua..
      wew.. kamu pendukung bubaran yoonhyun? haha
      eaaa bau2 apa nih maksudnya??
      iyaa nambah dong.. nuguya??
      eaaa.. NC kenapa ditakutin? Biasanya pada suka kan? haha
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  35. taenyshidae
    Dec 10, 2012 @ 21:10:59

    haisshhh… bingung aku mau komen apa? terlalu bnyk konflik..
    yg aku mau komen “serius thor NC nya tabel periodik?! author psti brcada kan? iya kan??!” -_______-
    itu manito nya sica pasti soo ya? apa yuri?? ah sunny??? #soktau

    Reply

  36. vanni or vhanny gjecrystyufy
    Dec 10, 2012 @ 21:34:50

    wuahhhhhh,taeny berantem,,,,ga pa pa jg sih,tp jangan lama2 ya eonn,,,abis berantem buat sweet moment lagi,plus sama pasangan2 lainnya,,,,hehehehehhe

    ya yoonhyun jangan lama2 dong putusnya,,,abis itu balikan lagi ya,,,,kekekek

    eonn jangan lama2 ya pergi bertapa nya k narnia,,,and jangan sulit2 NCnya ntar,,,,,wkwkwkwkwkwk

    FIGHTAENG EONN,,,

    Reply

  37. CRUCIO!!!!
    Dec 11, 2012 @ 01:42:17

    curiga nih ama Yoonsic *uhukkk…. Sica care bgt ye ama Yoong,trs aja gitu gpp lah YH putus :p makin sedep aja hubungan YH hhahaha bikin perasaan YH makin diobok2(?) makin ngenes hubungan YH gue makin nyengir kuda 🙂

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:36:27

      elo lebih pengen liat unyunya YS ato ngenesnya YH? Gue jujur aja.. lebih suka liat unyunya YH..
      But.. gue pengen tau reaksi lo di beberapa chap ke depan sih..hahaha
      gara2 lo ngasi banyak YS, sial banget.. gue bingung sama kelakuan beybeh lo.. antara YS, YS satu lagi plus TS.. itu player abis!!! haha
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  38. Yulia Elvira
    Dec 11, 2012 @ 10:15:55

    yah YoonHyun ptus bneran T.T
    mdahan mrka bsa blikan lg…
    bwt authornx jgn k’lmaan update crtanx coznx lg sru n gak sbaran nnggu chapter s’lnjutnx…hehehehe

    Reply

  39. sone
    Dec 11, 2012 @ 10:36:36

    slmat apdetnya cepat tp ttp d blik apdet yg cpt it ad NC mnunggu. Huahwh, napa sih thor hrus blek ke narnia?? NC ny pakek tabel periodik pulak lg, trakhr x gw megang tu tabel pas kls 1 SMA. Ok gw mw koment ni chap,, TAENY so sweet TP awal2ny doang, stlh it taeny brantm. Knp tae smpai sgtu mrhny ama tiff pdhal tiff kn mlakukn yg baik utk kshatn tae? Gk nyangka tae akn smrah it pd tiff. Yoonhyun ny ngegalauin. Yoong kasian hyunnie, egois bgt lu yoong. Haha makin gemesin ni duo maknae. Gw mw liat sapa yg prtma mnyerah dn meminta hub kmbli. Jgn nyesel ya yoong. Soosun moment ny so sweet, kcemburuan soo ama sunny dn d akhri dgn kissue. Hyo gimana kbr mu hri ini? Baik? Hahaha. Yuri tell me what’s ur secret. N.O.W!! Haha.. Jgn kw smpai mnyakiti sicca umma. Sicca umma siapa ‘Manito’-mu?
    Okeoke dripd gw galau d tnggu chap slnjtnya.

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:39:50

      nggakkk.. ga jadi ke narnia kok..
      iyaa emang.. gue terakhir megang begituan hari ini.. untuk bikin NC.. gue benci kimia sebenernya..haha
      iyaaa tae lebai.. hahaha
      maknae kopel biarin aja begitu..
      soosun emang cococuit..
      hyo baik kok.. tenang aja..
      mmmm yul.. tell me.. hahaha
      manitonya?? wakakakak
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  40. Rani
    Dec 11, 2012 @ 12:57:56

    Wew author mo bertapa lageeee…
    Ntu NC yg model table periodic kyak gt gak pernah dengar aye…
    Gadis yg gie ngomong ma sica tu siapa ya??? Apa member soshi juga??
    Walah taeny a kok gi pd berantem, tu taeng juga langsung pergi entah kemana

    Reply

  41. DedewKim
    Dec 11, 2012 @ 13:29:12

    Yah taeyeon.y marah..
    Lanjut thor,,semangat !

    Reply

  42. -Santique-
    Dec 11, 2012 @ 13:39:56

    yeyeye…yoonhyun resmi putus.
    Dan Taeny Berantem,,,asik bgt dah.Moga aja taeng pergi ke luar ketemu jessica berduan deh tuh taengsic…hehe
    Ahh lagi2 tuh teka teki macam begonoh klwr bkn pusing mikirnya.
    Manito sica sprtinya??msh ragu soalnya,he.
    Thor saia mah suka klo jessica menclok sana sini,,bener dah.
    Di tunggu NC’a mw susah mw gampang toh readers author pda mecahin bareng2 jdi gak khawatir.

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:43:03

      yeaahhh!! hahaha
      iyaaa moga bener begitu yaaa.. haha
      gapapa pusing.. biar seru..
      siapa? hehe
      knp suka kalo sica begitu?
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  43. royalsoosunatic
    Dec 11, 2012 @ 14:57:45

    Akhirnya Manito’y sicca muncul lagi setelah lama menghilang..
    Taeng lg dpet kalii ya? makanya dia marah2 tuh.. haha
    Soosun so sweet.. kyaaaaa.. 🙂 🙂 🙂

    Reply

  44. MeLLocksmitH
    Dec 11, 2012 @ 18:40:51

    Aaaiiigoo.. Taeny unyu” beuudttz.. Jdi mkin cinta diriqu :*
    Tpi taengo marah tuh.. =.=
    hmm.. Yoonhyun mkin bkin galaau.. 😐
    hmm.. Sica n manito’a,, hyoyeonkah??
    lanjuut eon.. Ttp smangatt..
    Caaww 😉

    Reply

  45. senchou
    Dec 11, 2012 @ 19:04:18

    salam kenal chingu
    new reader nih

    Reply

  46. deerTaengSic
    Dec 11, 2012 @ 20:04:52

    akhrny, ckale ngrengkuh dayung chapter 7 8 trlalap abis #hahaperibahasandiri

    woaa, taeng ngeri bgt klo marah za..
    hyunnie, salut. bnr2 maknae yg dewasa..
    sica, hmmm bgg mo ngumung ap bwt sica.

    hehe, yg pasti keren critany, bkin pnuh tnd (?)

    hmm.. NC6?
    ku tauny ‘229’ doank. tu kn kode’na sica bwt taeng…
    lainnya? lum tau ah, entar coba2 ngungkap rahasia dibalik jwbn NC6, hehe..

    NC7? Penasaran.

    Fighting, thor!! 😀

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:50:05

      dia jarang marah kayak gitu sebenernya..
      iyaa maknae dewasa deh..
      knp bingung ama sica? haha
      229 itu naro nama di phonebooknya aja pan..
      lha trus kmaren ngerjain NC6 pagimane? haha
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  47. taengppany
    Dec 11, 2012 @ 23:19:14

    Najong nemu ilham pas pup tapi emang pas pup itu orang suka tiba tiba dapet inspirasi jadi jamban adalah sarang isnpirasi
    Yah apaan oleh oleh dari narnia bawa NC mana tabel periodik lagi –__– itu kimia kan yah?2taun jadi anak IPA itu kimia ga pernah ada yang lulus buset ganti ke jangan ngitung mulu thor keleyeng mikirinnya
    Hmmm taeny berantem yah?kurang dramatis tuh keknya kenapa ngga fany galau galau terus ketubruk aja?#berlebihan
    Sok atuh di tunggu ya VV chapter 9nya

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:51:46

      but its true.. haha
      gak jadi ke narnianya..
      hahaha nyantai aja.. nggak sesulit termodinamika kok..
      itu drama itu.. nanti aja dramanya..
      okee..Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  48. Nagin Ular Berbisa
    Dec 11, 2012 @ 23:25:17

    Wah author capat banget ya updatenya….
    Asiiiiikkkkkk ː̖́\(´▽`)/ː̗̀

    Hyunnie kasian ya kayaknya galau abieesss nih, tp mau gmna lagi ya cinta kan ga harus memiliki.. *ga mungkin*
    Yoong ih ga dewasa, udah jelas kebahagian hyunnie itu kamu tp masih ngeyel juga fiiuuuuhhhh….

    Wow what’s wrong with you taeyeon ? Tumben ngebentak..
    Ga mau lagi ya ?
    Pengen jomblo ya ?
    Ngikut2 reader ya ? hahahahaa xD
    Thor…..
    Jessica ngomong sama siapa sih, jd penasaren deh sma jessica nya perasaannya isi hatinya pokonya segalanya…

    Author hati-hati ya hidup di narnia, jangan nakal wkwkwk…. Tp nakal juga gapapa yang penting author tetap best of the best lah ya *pok pok pok*
    JAGA KESEHATAN
    FIGHTING…

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:54:01

      iyaaa gak harus memiliki pan..haha
      hahahaha kocak amat itu komen buat taengnya.haha
      sica udah pasti ama manitonya.. dan sica itu galauers juga ternyata,.
      gak jadi ke narnia..
      iya nih.. lagi sakit skarang..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  49. dan
    Dec 11, 2012 @ 23:37:22

    Tu kan bener untung dulu sempet nolak sica !! Kalo kaga syuram juga klo trs pcran sica nya mikirin taeng mulu .. (-_-)ゞ゛

    Reply

  50. Tyna Chatryna (@TynaChatryna)
    Dec 12, 2012 @ 08:15:39

    ini demi apa apdet secepat ini?
    bungkus dulu ahh… ^_^

    Reply

  51. dodo
    Dec 12, 2012 @ 09:57:53

    Hai…po…datang…(∩_∩)

    Ya…taeny bertengkar…mgkin taeyeon udah terlalu cape menjalankan treatment ini,taeyeon selalu merasakan sakit saat di melakukan treatment krn dia hrs di suntik berkali kali,taeyeon merasa kalau fany gak mengerti seperti apa rasanya menjadi dirinya,yg ada hny rasa sakit saat menjalan kan treatment ini.fany melakukan semua ini karena fany sangat mencintai taeyeon dan fany ingin taeyeon cepat sembuh dan cepat lepas dr penderitaan ini.

    Pasangan yoonhyun akhir nya benar2 pisah,perpisahaan yg sepihak yg di lakukan yoona pd seohyun,yoona selalu merasakan klo dia kurang baik buat seohyun,yoona terlalu cepat menyerah terhdp situasi ini,klo dia merasa kurang buat seohyun kenapa yoona gak belajar memperbaikin nya bukan dgn cara menyerah kyk gini,pusing benar2 pusing

    Po sangat penasaran dgn manito nya jessica dech (∩_∩)

    Sipppppp cerita yg sangat2 bagus (∩_∩) ,po sukaaaa (∩_∩)

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:57:23

      hai po..
      iyeee bener tuh.. emang begitu maksud taeng,. tapi fany juga gak salah sih,,haha
      iyaaaa pisah mereka.. hore!! haha
      mmm.. nanti bakal kebuka po..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  52. Hwang Muttiffany
    Dec 12, 2012 @ 11:24:22

    emang bener dah taeny gak pernah berantem sekali berantem mengerikan kali yak
    siapa manito sica semakin penasaran aja hahaha
    ke narnia lagi, ttp salam ye entah buat sapa hahahaha

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 00:58:25

      hahaha dulu2 kan mereka gak pernah brantem, ujung2nya malah bubar..haha
      eaaa manito lagi..wakakak
      kagak jadi.. gue batalin itu kerjaan..
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  53. dindaadizzy
    Dec 12, 2012 @ 14:03:16

    Ah! Aku menemukan sesuatu dari chapter ini! Kenapa harus di potong coba pas TaeNy lagi berantem gitu, seru tahu ! YoonHyun kenapa bener-bener break ? Kasihan maknae. Lagi-lagi bagian akhir sukses membuat deg-deg-an dengan pikiran yang melayang ke arah NC saat mereka berdua ngomongin Barcode dan 6 KN ? 6 KN ? jujur saya masih polos dan belum tahu itu karena saya masih kelas 3 SMP. I’m innocent ._.

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 01:00:31

      kenapa dipotong? kalo nggak dipotong bakal panjang..haha
      emangnya ga bosen ya ama taeny scene? hehe
      yaaa bubar udah maknae itu..
      iyaaa teka-teki iu blom kebuka.. tapi kita liat nanti siapa yang bisa mecahin..
      wow masi 3 smp? beda umur kita lumayan ye jauhnya..hehe
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  54. kimtaeyeoung
    Dec 12, 2012 @ 16:47:38

    wuaaa teny brtengkar,yoong g ngerubah kputusanny..
    bnr galau bc chap ni..

    Reply

  55. rani
    Dec 12, 2012 @ 21:00:05

    trlmbt 2 hrini bc@..
    N taeny moment awal so sweet,eh akhr@ brntem..
    N yoonhyun akhr@ psah..sdih awak lhat@..
    N spa ya manito sca?apa yoona..
    N author,ntar nc@ jgn susah2 ya..
    N dtggu chaptr slnjt@

    Reply

  56. soft
    Dec 12, 2012 @ 21:45:37

    apa duo maknae bakalan kembali berpisah seperti pasangan taeny,., hmm

    hmm ada lagi manito bayangan muncul,., ach puyeng mikirnya siapa manitonya belum lagi teka teki barcodenya,., adaw puyeng akut,,

    Reply

  57. taengfany
    Dec 12, 2012 @ 22:44:36

    Yah…
    Jgn lama2 ya..
    Mwo???!!!
    NC???
    Cakep tuh
    D’tunggu lanjutan’a

    Reply

  58. taeny
    Dec 14, 2012 @ 12:01:00

    lanjut thor
    jangan lama lama ya updatenya

    Reply

  59. danshinrin
    Dec 14, 2012 @ 14:44:36

    WHAT ???
    NC BRKTNY PAKE TABEL PRIODIK ???
    ngebayanginya aja udah mumet, apalagi ngerjainny

    Reply

  60. luna_taenyRFsonelf
    Dec 14, 2012 @ 18:24:45

    Yoonhyun pisah, itu menyakitkan. Taeny berantem. tambah gila aku klo ngeliat taeny udah kyk gitu.. Hmmm mulai nebak2 nih, siapa ya manitonya sica.?. Apakah dia ***.? #halahsoktahu.
    Aduh gk tau mau kommen apaan lagi. chapter kali ini bikin tambah gk bisa lepas dari tulisan eonnie. semakin kagum sama eon (y). Salut akan kata dan penulisannya.
    Mati dah klo kyk gini siap2 nerima NC yang untuk memecahkannya butuh pengurasan otak yg bener2… aah.. gk bisa ngejelasinnya.
    Ya eonnie jgn lama2 perginya*sukakangensoalnya. Hmm taeny berantemnya jgn kelamaannya eonnie.
    *Oh iya sebelumnya mau minta izin manggil author dgn eonnie pingin lebih dekat soalnya. Hehe*.
    Fighting..

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 01:10:10

      hehehe gapapa taenynya begitu..
      siapa hayo?? hehe
      waduh.. tenang.. diluar sana masih banyak author2 oke kok.. 😀
      nggak jadi pergi kok..hoho
      Eonnie? gimana kalo kakak aja? lebih nyaman aja.. hehe
      emangnya kamu liners berapa?
      Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

  61. laras (shespider)
    Dec 14, 2012 @ 18:32:36

    lo ckup berhasil ngegambarin 8 member lainnya, tapi pas ngegambarin sunny, wewh, bukan sunny bgt. itu manitonya sica sunny ya? mlah agak ke sunny2an yg itu.
    Eii readers, authornya gajadi ke narnia, protes ajatuh suru post cepet #disiramCukaPanasAmaAuthor

    Reply

  62. Sen-Chou
    Dec 15, 2012 @ 10:21:46

    gue taurean n gue nggak setia tuh
    hak…hak…

    sebenarnya ada yg mengganjal thor
    tolong lu jawab jujur
    sebenernya lu punya dendam apa sih sama si taeng?
    kok kayaknya sejak Runaway lu hobi banget bikin taeng menderita n babak belur
    mulai dari patah hati, patah tangan, sampe adegab bedarah darah yg bikin nggak tega
    bahkan di episot inipun (halah episot, gur pikur sinetron apa) lu masih aja tega nusukin jarum infus ke taeng n buat dya bedarah lagi
    pantesan aja si taeng ngamuk ngamuk
    harusnya dya ngamuknya sama author, bukannya fany
    bagaimanapun juga dalang d balik ini semua adalah lu thor

    but….
    itulah yg membuat ceritanya menarik
    akan terasa hambar jika tidak ada penderitaan
    gue suja banget klo ngeliat ada yg menderita
    ha..ha..ha.. *evillaugh

    Reply

    • navy99blue
      Dec 18, 2012 @ 01:14:54

      taurean juga? April ato mei? tgl? haha
      jujur yeee.. I adore her..
      perhatiin aja.. rata2 author pasti malah ngebully biasnya..haha
      makin terbully tuh makin disayang…
      okeee.. Terima kasih udah mampir 🙂

      Reply

      • Sen-Chou
        Dec 18, 2012 @ 09:22:29

        si sunny lebih dulu lima hari
        berhubung author udh tau, di tunggu kadonya ntar yak

        kapan nih si sicca di bully?
        pengen bgt liat dya yg d bully
        pasti seru

      • navy99blue
        Dec 18, 2012 @ 09:55:13

        hahahaha gubrak!!
        mmm sica? wae sica? gak taeng lagi? haha
        liat nanti yaaa.. akan seru..haha

      • Sen-Chou
        Dec 18, 2012 @ 12:34:31

        wae sicca?
        karena gue ngimpiin sicca noona semalem *sumpe deh bukan mimpi jorok
        #PLAAK!!

        gue peminta minta yang tau diri kok
        klo gue request fany, ntar ancur donk crita lu thor
        makanya gue dengan berbaik hati minta sicca aja yg di siksa berhubung dia berhubungan dengan misteri di ceritanya
        klo bisa sih lebih sadis dari taeyeon

  63. bloxtwins
    Dec 16, 2012 @ 15:38:34

    TaeNy udah kelamaan bermanis2 jadi gpp lah berantem dikit. sensasi baru. asal jgn lebih dari itu aja.hho~
    apa2an itu yoonhyun? miris banget ish..
    sepertinya couple yg aman terkendali tuh cuma soosun doang yak? ==”
    “kurasa kau juga berada dalam satu perahu yg sama dengan ku. kau bahkan lebih tau apa yg sebenarnya terjadi saat itu”
    makin curiga aja manitonya hyo? secara sica ma hyo pernah dkhianati d depan mata kepala mereka sendiri. tragis..
    thanks for update 🙂
    dtunggu lnjutan nya ^^

    Reply

  64. veratae
    Dec 16, 2012 @ 16:02:14

    wah taeny nya berantem tp gapapalah masih so sweet mulu kan ga asik #plaak
    yaaaaaaaah yoonhyun kenapa bener2 putus 😦 ternyata yoong gamau ngubah keputusannya ckck kasian seo ._.
    suka banget sma soosun, mereka dewasa, kata-katanya sunny mantep deh 😀 hehe
    siapakah manito sicaa?? hmm penasaran nih.. masih org yg sama apa beda..
    okesip ditunggu kenjutannya hwaitaeng!! :DD

    Reply

  65. taelovers
    Dec 17, 2012 @ 17:07:49

    knp teaser vv chap 9 hilang?..dihapuskah?

    Reply

  66. taelovers
    Dec 18, 2012 @ 20:27:46

    thor, menurutku terlalu banyak teka-tekinya dan banyak yg belum kejawab..jadi harus beberapa kali baca baru ngeh..kpn mulai buka jawabannya?..ntar kalo kebanyakan teka-teki jadi bingung..just my opinion..:)

    Reply

  67. OhhJESS
    Dec 19, 2012 @ 22:18:12

    Berharap si YoonHyun mabuk bareng lah~..haha
    kasian Sica pernah jadi Secret Ex..
    Oya, yang ngomong sama Sica sypa, Hyo ato Yoong mbathor ?? Soalnya ada kalimat yg ‘mungkin’ sengaja mbathor gak lanjuti dengan kasihin titik-titik… jdi ngebingung nentuin antara mreka bedua, dri kalimat2nya kek ada rasa galo gtu manitonya sica buat nglanjutin omongn, makanya mbathor kasih titik-titik, right ?.. Tapi hebatlah mbathor, tau bnget buat readernya penasaran..hahaha ulalala

    dtnggu klanjutannya..

    Reply

  68. ckyhyun
    Dec 21, 2012 @ 11:57:00

    thor kapankah ngepost vv9 ??
    aku butuh kepastian ni spaya ga bolak balik terus…. hehehe

    Reply

  69. taenyjjang *fatmi95
    Jun 28, 2013 @ 22:25:10

    Gw gaktau kenapa otak gw langsung tersetting dengan indahnya bayangin tiap kata manito keluar itu adalah yoong…hahahaa
    MEskipun di runaway gw salah, ttep ajjh gw nekat milih yoong #apasih -_-///

    Kimia???
    dengan senang hati gw bongkar memori di otak gw waktu prktik hampir ngeledak’n tabung bulat nan unyu didepan tmen” gw…hahahaa #nggak sengajaa meeen (*¯︶¯*)

    NC, Gw tunggu loo.. #padahal nunggu bantuan SONE chingu yang nangkring dikomenan NC.. #Plaak
    Sinii SONEE tak cium satu-satu muuaaah..muaaahahh (*>.<*)

    Reply

  70. bee my gg
    Nov 16, 2013 @ 11:04:56

    bingung.. cm itu yg bs ak blg
    thor.. lanjut bc ja dah…

    Reply

  71. cloudy
    Nov 18, 2013 @ 00:52:06

    kecemburuan diantara soosun! sweet banget hehe….
    manito sooyeon itu sapa???ya ampun runyem ini 😦

    Reply

  72. fiskana
    Apr 05, 2014 @ 19:38:26

    thor emang jjang,bs deskripsiin yoonhyun klo btengkar kaya apa?taeny fightingnya gmn?soosun beda lg caranya.gw bener2 bs ngebedain karakter mrk dgn jelas,n gw yakin thor butuh wkt yg lama bwt ngobservasi karakter tiap member soshi,

    Reply

  73. hersa
    May 16, 2014 @ 20:03:03

    aduhh…kenapa taeny berantem lagi sih??
    soosun emang pasangan yang tentram yaa..

    Reply

  74. firdals
    Jul 01, 2014 @ 18:55:30

    otak lo cemerlang ka kalo beneran ada clue clue buat nc di tulisan lo ituu , gue aja pas ketemu nc udah “ah nc itungan lg , mikir lg ” pasti udah begiti duluan hahaha cuma buat baca ff lo doang thor hanya ff lo yg bkin gue ngitung mtk lg hahahaha

    tp kalo gue boleh tebak manitonya jessica itu hyoyeon bukan ? secara dia juga abis putus hahaha

    Reply

  75. kim_taeny
    Aug 10, 2014 @ 21:54:11

    Gile taeng sadis marahnya main cabut jarum infus and ngebanting pintu kyak hyo (“˘͡ε ˘͡”) huft sbenere ada apa sih member soshi koq dkit2 berantem muluk… Yg kuat ye semuanya trutama kuatin ati deh jgn ampek kpecah belah 😥 ni malah taeng ikut2an surem gini dah T^T

    Bca lnjutanya aja thor :”)

    Reply

  76. fildahanna97
    Apr 18, 2016 @ 19:40:19

    Aishhh seriously -_-
    makin lama gua makin wow dengan ff ini
    Yoonhyun bkin gua geleng2 kepala
    dan taeny jga bkin gua elus2 dada :v
    sarapan tiap hari kli ya taeny berantem, tpi gak lama jga bakal baikkan wkwk
    jessie have secret manito too ??
    who is she ?? ada kata2 penghianatan tidak akan bsa dimaafkan. dan gua mikir tuh yeoja si hyoyeon. yappp hahaha gktau bner apa engga tebakkan gua :v

    Reply

  77. sukma1901
    Jul 20, 2016 @ 09:31:28

    Sapa sih patner sica yg gag diketahui taeyeon ?(mnkin taeyeon tau tp diem aja)
    Penasaran, sunny ??sooyoung ??

    Reply

  78. Q'cho11
    Sep 28, 2016 @ 01:22:01

    Kasian tae huff😐 gak tega lah…

    Reply

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.